PREVIEW La Liga Spanyol: Las Palmas – Atletico Madrid

Atletico Madrid berharap bisa bangkit dari kekalahan saat tandang ke markas Las Palmas.


OLEH    HAPPY SUSANTO     Ikuti di twitter


Atletico Madrid berharap bisa bangkit ketika bertandang ke markas Las Palmas dalam lanjutan La Liga Spanyol pekan ke-35 di Estadio de Gran Canaria, Sabtu (29/3) malam WIB.

Los Rojiblancos harus mengakhiri catatan 12 pertandingan secara beruntun tanpa kekalahan ketika dibekuk Villarreal dengan skor 1-0 di Vicente Calderon, Rabu (26/4) dini hari WIB. Akibat dari kekalahan itu, klub besutan Diego simeone itu memang tetap bertahan di peringkat ketiga klasemen sementara, namun memiliki poin yang sama dengan Sevilla, tepat di bawah mereka.

Untuk menjamin agar bisa finis di urutan tiga besar pada musim ini, Atletico mendapat tantangan dengan bertandang ke markas Las Palmas. Namun, sang rival jauh dari ketajaman terbaik mereka belakangan ini. Klub besutan Quique Setien itu terlihat semakin lemah dengan begitu mudahnya kebobolan gol.

Meski begitu, Las Palmas mengakhiri kemenangan beruntun di kandang dengan hanya bermain imbang 1-1 kontra Deportivo La Coruna pada akhir pekan lalu. Padahal, mereka sempat tidak terkalahkan dalam 19 dari 21 pertandingan kandang di La Liga.

SIMAK JUGA – Manchester United Mulai Pembicaraan Untuk Rekrut Jan Oblak?

Di atas kertas, Atletico lebih diunggulkan di pertandingan ini. Mereka sangat dominan dalam pertemuan head to head sebelumnya dengan Las Palmas. Klub asal ibukota Spanyol itu meraih lima kemenangan dari enam pertemuan dengan sang lawan.

Satu-satunya kemenangan buat Las Palmas adalah di leg kedua pertandingan Copa del Rey, yang tidak menghentikan langkah Atletico dari kualifikasi ke putaran berikutnya pada awal tahun ini.

Di pertemuan pertama pada musim ini, Atletico meraih kemenangan 1-0 di Calderon berkat gol tunggal Saul pada menit ke-59.

Atletico mampu melakukan clean sheet dalam empat pertandingan tandang terakhir lawan Las Palmas di berbagai ajang kompetisi.

Ada kemungkinan besar Simeone akan mengistirahatkan sejumlah pemain kuncinya di pertandingan lawan Las Palmas mengingat Atletico akan menghadapi Real Madrid di leg pertama semi-final Liga Champions pada pekan depan.

Prakiraan Susunan Pemain:

Las Palmas Starting XI (4-3-3): Varas; Castellano, Lemos, Bigas, Macedo; Viera, Mesa, Montoro; Jese, Boateng, Halilovic.

Atletico Madrid Starting XI (4-4-2): Oblak; Luis, Hernandez, Savic, Gimenez; Koke, Gabi, Partey, Niguez; Griezmann, Gameiro.

Tahukah Anda?

  • Las Palmas menelan kekalahan dalam lima pertandingan terakhir lawan Atletico di ajang La Liga, dengan tanpa mencetak satu gol pun.
  • Lima pertandingan beruntun tanpa mencetak gol adalah catatan terburuk Las Palmas lawan satu lawan di la Liga.
  • Atletico memenangi lima dari enam kunjungan terakhir ke Pulau Canaria di La Liga, dengan kalah hanya sekali pada 1987 (dengan skor 2-1).
  • Mengingat hanya poin-poin yang diraih di kandang di La Liga pada musim ini, Las Palmas akan berada di peringkat keenam di klasemen dengan 33 poin.
  • Kevin-Prince Boateng mencapai sepuluh gol dalam satu musim untuk pertama kalinya di lima liga top Eropa (Bundesliga, Serie A, Liga Primer, dan La Liga).
  • Antoine Griezmann mencetak tiga gol dalam tiga pertemuan terakhir dengan Las Palmas di La Liga.
  • Atletico mencetak 32 persen dari gol-gol mereka di babak pertama pertandingan, sebagai persentase terendah dari tim mana pun di La Liga pada musim ini.
  • Las Palmas mencetak 13 gol dari 15 menit pertama pertandingan di La Liga pada musim ini, lebih banyak dari tim mana pun.
  • Las Palmas kebobolan lebih banyak gol dari bola mati di La Liga pada musim ini (24), sedangkan Atletico adalah tim dengan kebobolan paling sedikit dari permainan terbuka (15).
  • Roque Mesa adalah pemain dengan usaha passing paling banyak kedua di La Liga pada musim ini (2232), yang hanya disusul gelandang Atletico Koke (2174).

Prediksi Redaksi Goal Indonesia: Las Palmas 1-2 Atletico Madrid