PREVIEW La Liga Spanyol: Deportivo La Coruna – Real Madrid

Dengan jadwal padat ke depan, Zinedine Zidane tidak membawa Cristiano Ronaldo namun tetap membidik tiga angka di Riazor.


OLEH  Gunawan Widyantara     Ikuti di twitter


Real Madrid akan bertandang ke markas Deportivo La Coruna dengan target kembali ke jalur kemenangan. 

Kekalahan 3-2 di El Clasico membuat perburuan gelar juara La Liga Spanyol kembali terbuka, El Real dan Barcelona sekarang punya poin sama meski tim ibu kota Spanyol masih menyimpan satu pertandingan lebih banyak. 

Mikael Silvestre: Antoine Griezmann Sempurna Untuk Manchester United

Los Blancos sendiri akan menatap jadwal yang lebih sibuk. Mereka harus bertarung habis-habisan di kompetisi domestik plus masih beredar di Liga Champions, pada posisi ini Zinedine Zidane harus memutar otak menjaga kebugaran para bintangnya.

Dan inilah yang dilakukan sang juru tatik setelah dipastikan hanya membawa 19 pemain ke markas Deportivo minus Cristiano Ronaldo dan Toni Kroos. 

Gareth Bale kembali tidak bisa bermain karena cedera betisnya kambuh, begitu juga dengan Pepe yang tak kunjung pulih sementara Sergio Ramos harus menjalani sanksi setelah mendapat kartu merah.

Lothar Matthaus: Alexis Sanchez Cocok Untuk Bayern Munich

Meski demikian, tetap saja Madrid berambisi pulang dengan angka penuh sekaligus menjaga kans merajai kasta tertinggi sepakbola Spanyol. 

Sementara itu kubu tuan rumah bakal bermain tanpa beban. Posisi mereka jauh dari zona eropa maupun area degradasi, meski demikian Riazor dikenal sebagai kuburan para raksasa. 

Atletico Madrid, Villarreal dan Valencia gagal mencuri angka penuh di sini sementara Barcelona terjungkal 2-1 bulan lalu.

Presiden La Liga Spanyol: Lionel Messi Terbaik Sepanjang Masa

Striker Florian Andone dipastikan siap memanfaatkan absennya Sergio Ramos, faktanya kemenangan Deportivo atas Azulgrana bisa menjadi motivasi tambahan bagi Deportivo. 

Sebelum pertandingan Pepe Mel adalah pelatih dengan senyum yang lebih lebar dari Zidane karena dia tidak perlu dipusingkan oleh cedera pemain. 

Prakiraan Pemain: 

Deportivo XI:Lux; Juanfran, Arribas, Sidnei, Luisinho; Guilherme, Borges; Gama, Gil, Kakuta; Andone

Real Madrid XI: Navas; Danilo, Nacho, Varane, Marcelo; Modric, Kovacic, Isco; Asensio, Benzema, James.

Prediksi Goal Indonesia: Deportivo 0-2 Real Madrid

Footer Goal Indonesia Instagram