PREVIEW La Liga Spanyol: Atletico Madrid – Villarreal

Di pertemuan pertama musim ini di markas Villarreal, Atletico Madrid dibantai tiga gol tanpa balas.


OLEH    HAPPY SUSANTO     Ikuti di twitter


Atletico Madrid pastinya memburu kemenangan demi mengamankan posisi lolos otomatis ke Liga Champions musim mendatang saat menjamu Villarreal dalam pertandingan La Liga Spanyol pekan ke-34, Rabu (26/4) dini hari WIB.

Saat ini, Los Rojiblancos berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan mengumpulkan 68 poin, hanya terpaut tiga angka dari Sevilla di bawahnya. Sementara itu, Villarreal ada di urutan kelima dengan perolehan 57 poin.

Kemenangan 1-0 atas Espanyol di RCDE Stadium pada akhir pekan lalu, lewat gol tunggal Antoine Griezmann, membuat Atletico tetap bertengger di urutan ketiga. Kemenangan atas Villarreal di Vicente Calderon menjadi sebuah harga mati bagi klub besutan Diego Simeone itu.

SIMAK JUGA – Diego Simeone: Atletico Madrid Di Jalur Yang Benar

Atletico tidak terkalahkan dalam 31 dari 33 pertandingan terakhir di Calderon di ajang La Liga.  Mereka mampu melakukan enam kali clean sheet dari delapan pertandingan terakhir La Liga. Dengan demikian, klub asal ibukota Spanyol itu dalam performa yang bagus dan memiliki pertahanan yang sangat kokoh.

Namun, Atletico tetap harus mewaspadai Villarreal, yang juga memiliki pertahanan yang sangat kuat. Mereka mengalahkan Leganes di Estadio de la Ceramica pada akhir pekan lalu berkat performa apik Cedric Bakambu. Dari 16 pertandingan, mereka hanya kebobolan sepuluh gol, sebagai yang paling sedikit di Spanyol.

Atletico gagal mencetak gol dalam tiga pertemuan terakhir lawan sang rival. Pertandingan sebelumnya di Calderon berakhir imbang tanpa gol, sedangkan dua laga terakhir di Estadio de la Ceramica berujung kemenangan untuk tuan rumah, termasuk kemenangan 3-0 yang diraih Villarreal pada pertemuan pertama di musim ini.

Prakiraan Susunan Pemain:

Atletico Madrid Starting XI (4-4-2): Oblak; Luis, Godin, Savic, Gimenez; Koke, Gabi, Niguez, Carrasco; Griezmann, Gameiro.

Villarreal Starting XI (4-4-2): Fernandez; Angel; Musacchio, Gonzalez, Mario; Castillejo, Soriano, Trigueros, Santos; Bakambu, Lopez.

Tahukah Anda?

  • Atletico tidak terkalahkan dalam 31 dari 33 pertandingan kandang mereka di La Liga.
  • Atletico melakukan enam kali clean sheet dari delapan pertandingan terakhir di La Liga.
  • Atletico memenangi di half time dan full time dalam enam dari delapan pertandingan kandang terakhir di La Liga.
  • Villarreal melakukan satu kali clean sheet dalam tiga pertandingan terakhir lawan Atletico di semua kompetisi.
  • Ada lebih dari 2,5 gol yang dicetak dalam lima dari enam pertandingan kandang Atletico di La Liga.
  • Atletico mencetak di bawah 2,5 gol dalam tiga pertandingan kandang terakhir lawan Villarreal di semua kompetisi.
  • Ada lebih dari 2,5 gol yang dicetak dalam tiga pertandingan terakhir Villarreal di La Liga.

Prediksi Redaksi Goal Indonesia: Atletico Madrid 2-0 Villarreal