PREVIEW La Liga Spanyol: Atletico Madrid – Osasuna


OLEH    HAPPY SUSANTO     Ikuti di twitter


Setelah mengalahkan Leicester City di leg pertama perempat-final Liga Champions, Atletico Madrid tampaknya akan menghadapi tugas yang lebih mudah ketika menjamu Osasuna dalam lanjutan La Liga Spanyol di Vicente Calderon, Sabtu (15/4) malam WIB.

Los Rojiblancos kini berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan mengumpulkan 62 poin, tertinggal sepuluh angka dari sang pemuncak, Real Madrid, dan tujuh angka dari runner-up, Barcelona.

Penampilan Atletico di ajang La Liga pada 2017 ini terbilang sangat bagus. Klub besutan Diego Simeone itu meraih 34 poin, hanya tertinggal satu poin dari Los Blancos dan Azulgrana. Hal ini berkebalikan dengan penampilan mereka di paruh pertama.

Atletico pastinya ingin memastikan bisa finis di urutan tiga besar demi lolos otomatis ke Liga Champions musim depan. Pada musim ini, mereka tampil brilian di kandang dengan meraih 11 kemenangan, dua imbang, dan dua kekalahan. Di Calderon, mereka mencetak 33 gol dan kebobolan 13 gol.

Namun, di tiga pertandingan terakhir, hanya dua atau kurang gol yang dicetak. Meski tidak terlalu produktif, mereka memenangi di half-time dan full-time dalam lima dari tujuh pertandingan terakhir di liga domestik.

SIMAK JUGA – Diego Simeone Ingin Atletico Madrid Tampil Maksimal

Sementara itu, Osasuna adalah penghuni dasar klasemen dengan baru mengumpulkan 17 poin, terpaut jauh sepuluh angka dari zona aman. Meski begitu, mereka meraih dua kemenangan beruntun belakangan ini. Setelah menumbangkan Deportivo Alaves, mereka kembali meraih tiga poin lawan Leganes, yang berakhir dengan kemenangan 2-1.

Menghadapi pertandingan lawan Atletico ini, Osasuna memang ingin memburu kemenangan. Meski terbilang sulit, yang jelas mereka tidak dalam tekanan sehingga apa pun bisa saja terjadi.

Di atas kertas, Atletico sudah pasti lebih diunggulkan di pertandingan ini. Apalagi mereka menang delapan kali, imbang satu kali, dan hanya kalah satu kali dari sepuluh pertandingan terakhir lawan Osasuna.

Pada pertemuan pertama musim ini, Atletico meraih kemenangan 3-0 di markas Osasuna.

Prakiraan Susunan Pemain:

Atletico Madrid Starting XI: Oblak; Luis, Godin, Gimenez, Juanfran; Niguez, Gabi, Partey, Gaitan; Griezmann, Correa.

Osasuna Starting XI: Sirigu; Fuentes, Garcia, Oier, Bunuel; Vuevas, Fausto, Merida, Olavide; Kodro, Leon.

Tahukah Anda?

  • Atletico Madrid menang delapan kali dan imbang satu kali dari sepuluh pertemuan terakhir dengan Osasuna di La Liga (L1), hanya kalah di El Sadar pada Februari 2014 (3-0).
  • Osasuna hanya dikalahkan Atletico dua kali dalam 11 kunjungan terakhir ke Vicente Calderon di La Liga (D2 L7)–2-4 pada 2009 dan 0-1 pada 2006.
  • Kemenangan pada April 2006 itu terjadi di hari ketika Atletico menandai seratus tahun eksistensi mereka.
  • Atletico tidak kalah dalam lima pertandingan terakhir di kandang lawan Osasuna (W4 D1), sebagai catatan terbaik lawan mereka sejak April 1998 (11).
  • Setelah sebelumnya melalui 21 pertandingan La Liga tanpa kemenangan (D5 L16), Osasuna menang dua kali secara beruntun, dan mereka memburu yang ketiga berturut-turut sebagai yang pertama kali dalam kompetisi ini sejak Mei 2011.
  • Atletico meraih 34 poin di La Liga pada 2017, hanya tertinggal satu poin dari dua tim yang mendapatkan lebih (Real Madrid dan Barcelona, 35).
  • Antoine Griezmann mencetak 99 gol di La Liga, dan akan menjadi orang Prancis kedua yang meraih seratus gol di kompetisi ini setelah Karim Benzema (120).
  • Sergio Leon (enam) dan Kenan Kodro (empat) mencetak sepuluh dari 13 gol terakhir Osasuna di antara mereka di La Liga.
  • Atletico adalah tim dengan lebih banyak gol yang dicetak dari luar kotak penalti di La Liga musim ini (12)–Osasuna adalah salah satu dari dua tim dengan mencetak gol lebih sedikit dengan cara ini (dua, sama dengan Valencia).
  • Diego Godin mencetak tiga gol lawan Osasuna di La Liga, yang terbanyak lawan tim yang sama di kompetisi ini.
  • Atletico mencetak hanya 32 persen gol liga mereka di babak pertama pada musim ini; proporsi paling rendah dari tim mana pun di La Liga.

Prediksi Redaksi Goal Indonesia: Atletico Madrid 2-0 Osasuna