Presiden RI Joko Widodo Belum Tentu Hadir Di Pembukaan Liga 1

PSSI saat ini masih menunggu kabar dari pihak Kepresidenan terkait kepastian itu.


OLEH   MUHAMMAD RIDWAN


PSSI belum bisa memastikan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bakal hadir langsung atau tidak saat pembukaan Liga 1. Rencananya, kompetisi sepakbola kasta tertinggi di Tanah Air tersebut akan mulai bergulir pada 15 April 2017.

Persib Bandung kontra Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sudah ditunjuk sebagai laga pembukaan serimonial Liga 1. Dijadwalkan Jokowi bakal hadir langsung untuk menyaksikan pertandingan tersebut.

SIMAK JUGA: Ketua Umum PSSI Bicara Soal Ancaman Judi

Akan tetapi PSSI masih menunggu kepastian dari pihak Kepresidenan terkait hal ini. Sebab, mereka mesti terlebih dahulu melihat agenda Jokowi.

“Undangan telah disampaikan. PSSI dalam posisi untuk prepare perhari ini, memang PSSI menunggu rapat koordinasi dengan Kepresidenan. Mudah-mudahan semuanya sesuai dengan rencana,” kata Plt Sekjen PSSI, Joko Driyono.

Selama menjadi orang nomor satu di Indonesia, Jokowi sudah beberapa kali hadir langsung ke stadion menyaksikan pertandingan. Mulai dari semi-final Piala AFF 2016, hingga yang teranyar pembukaan serta penutupan Piala Presien 2017.