Presiden La Liga Spanyol: Lionel Messi Terbaik Sepanjang Masa

Javier Tebas membahas kegemilangan Messi di El Clasico hingga perseteruan antara Ramos dan Pique.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Presiden La Liga Spanyol Javier Tebas tanpa ragu menyebut Lionel Messi sebagai pesepakbola terbaik sepanjang masa menyusul performa briliannya saat menginspirasi kemenangan 3-2 Barcelona atas Real Madrid, Minggu (23/4).

Dalam partai bertajuk El Clasico tersebut, Messi bukan cuma mencetak dua gol, namun juga mengukir gol ke-500 sepanjang kariernya di level klub sekaligus membawa Barcelona tetap berada di jalur juara La Liga. Tebas pun tak kuasa menahan kekagumannya kepada megabintang asal Argentina itu.

SIMAK JUGA: Trivia 500 Gol Messi Bersama Barca

“Gol Messi [di El Clasico]? Sebagai fans Madrid, tentu Anda akan merasa sakit hati, tetapi ini baik untuk La Liga. Berdasarkan permainannya di laga kemarin, saya berani mengatakan bahwa Messi adalah pemain terbaik sepanjang masa. Dan saya pernah melihatnya bermain lebih baik lagi,” sanjung Tebas kepada COPE.

Tebas juga membahas perang kata-kata antara Sergio Ramos dan Gerard Pique yang terjadi di dalam lapangan maupun di dunia maya. Seperti diketahui, dua bek sentral Barca dan Madrid itu kerap berbalas komentar soal wasit La Liga yang dianggap berat sebelah.

Sergio Ramos Gerard Pique Real Madrid Barcelona

“Pertikaian Ramos-Pique adalah bagian dari sepakbola. Ada banyak tekanan di sana. Mereka membela klubnya masing-masing, meski mereka langsung melupakannya ketika sudah berada di timnas. Di Twitter, Pique lebih lucu dan nakal. Sementara Ramos lebih sensitif dan berapi-api. Saya menyukai keduanya,” ungkap Tebas.

Barcelona saat ini mengoleksi poin sama dan unggul head-to-head dengan Madrid sehingga berhak berada di puncak klasemen sementara La Liga. Meski demikian, Madrid masih menyimpan satu laga tunda.

Kedua tim akan bertanding lagi pada Kamis (27/4) dini hari WIB di mana Barca akan menjamu Osasuna, sementara Madrid bertandang ke markas Deportivo La Coruna.