Posisi Carlo Ancelotti Di Bayern Munich Mulai Goyah

Kegagalan di Liga Champions dan DFB-Pokal Jerman, menghadirkan isu yang menyebut manajemen Bayern Munich tak puas dengan kinerja Don Carlo.


OLEH    AHMAD REZA HIKMATYAR      Ikuti @rezahikmatyar di twitter


Musim ini mungkin jadi periode terburuk Bayern Munich dalam lima kampanye terakhir. Bukan tanpa alasan, karena mereka ‘hanya’ berpotensi memenangkan gelar Bundesliga Jerman.

Hal itu dipastikan setelah Borussia Dortmund secara mengejutkan menyingkirkan Bayern di babak semi-final DFB-Pokal Jerman. Sebelumnya Die Roten sudah tersisih di babak perempat-final Liga Champions, oleh Real Madrid.

SIMAK JUGA: Dortmund Singkirkan Bayern Dari DFB-Pokal

Media terkemuka Jerman, Bild, lantas merumorkan posisi pelatih Bayern, Carlo Ancelotti, kini mulai tidak aman. Disebutkan bahwa manajemen FC Hollywood tengah mempertimbangkan apakah Don Carlo layak dipertahankan.

Bukan tidak mungkina Ancelotti secara mengejutkan bakal dipecat pada akhir musim ini, kendati masih terikat kontrak hingga musim panas 2019 esok.

SIMAK JUGA: Disingkirkan Dortmund, Ancelotti Kecam Pemainnya

Pelatih Dortmund, Thomas Tuchel, kemudian difavoritkan untuk gantikan posisi Ancelotti. Selain itu muncul pula nama mantan pelatih Bayer Leverkusen, Roger Schimidt.