Philipp Lahm: Saya Akan Coba Nikmati Tiga Pekan Terakhir Ini

Lahm berusaha untuk menikmati saat-saat terakhir dari karier sepakbolanya sebelum nanti gantung sepatu pada akhir musim.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Kapten Bayern Munich Philipp Lahm bersiap menghadapi pekan-pekan terakhir dalam kariernya sebagai pesepakbola.

Pemain berusia 33 tahun itu sebelumnya telah memutuskan untuk gantung sepatu pada akhir musim nanti, yang sejatinya lebih cepat satu tahun ketimbang keputusan awalnya.

Adapun dengan Bayern yang sudah tersisih dari ajang Liga Champions dan DFB-Pokal, Lahm masih memiliki Bundesliga untuk dikejar sebagaimana timnya kini unggul delapan poin dari pesaing terdekatnya, selagi musim ini masih menyisakan empat pertandingan.

SIMAK JUGA: Philipp Lahm Pensiun Di Akhir Musim, Arjen Robben Sedih

Pertandingan-pertandingan tersebut pun akan coba dinikmati oleh Lahm, dengan ia mengatakan: “Saya masih punya tiga setengah pekan tersisa, jadi saya akan mencoba untuk menikmati pekan-pekan tersisa tersebut,” ujarnya di laman resmi Bundesliga. “Itu adalah waktu-waktu terakhir saya sebagai pesepakbola.”

Lahm juga telah bersikukuh bahwa ia akan gantung sepatu pada akhir musim panas nanti meski kontraknya di Allianz Arena baru habis pada Juni 2018 mendatang. Ia menambahkan: “Saya sudah memikirkan ini jauh-jauh hari dan masak-masak, dan tidak ada yang berubah dengan keputusan saya.”

Di musim ini, Lahm telah memperkuat Bayern di 35 penampilan untuk semua kompetisi, dengan ia mengemas dua gol dan empat assists.