Philipp Lahm: Lawan Borussia Dortmund, Bayern Munich Harus Kerahkan 100 Persen!

Lahm tak lupa menyebut Dortmund sebagai tim yang memiliki daya dobrak berbahaya jelang pertemuan di semi-final DFB-Pokal nanti.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Kapten Bayern Munich Philipp Lahm meminta rekan setimnya untuk memberikan upaya terbaiknya ketika menjamu Borussia Dortmund di Allianz Arena dalam semi-final DFB-Pokal, Kamis (27/4) dini hari WIB mendatang.

Lahm sendiri memiliki target besar di kompetisi ini sebagaimana ia ingin mengakhiri kariernya sebagai pesepakbola dengan trofi. Adapun partai puncak menurut rencana digelar di Olympic Stadium pada 27 Mei mendatang, namun pemain 33 tahun itu ingin fokus terlebih dahulu menghadapi Dortmund.

SIMAK JUGA: Philipp Lahm Ingin Juara DFB-Pokal Sebelum Pensiun

“Ini akan menjadi penutup karier yang manis,” ujar Lahm di laman resmi klub. “Atmosfer di sana [Olympic Stadium] selalu fantastis. Saya pernah beberapa kali memainkan final di sana dan kebanyakan dari itu berujung kesuksean.

“Adapun Dortmund adalah tim yang bertalenta, terutama di sektor penyerangan. Kami harus mengerahkan 100 persen.”

Di musim ini, Bayern pernah mencukur Dortmund dengan skor 4-1 di Allianz Arena, namun Lahm tidak lantas ingin timnya jemawa. Ia menambahkan: “Partai ini dimulai dari 0-0.

“Kami bisa menggapai final di Berlin. Jika Anda tidak termotivasi di situasi seperti ini, pekerjaan Anda keliru.”