Philipp Lahm Ingin Juara DFB-Pokal Sebelum Pensiun

Philipp Lahm berharap bisa menjuarai DFB-Pokal jelang laga semi-final antara Bayern Munich kontra Borussia Dortmund.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Kapten Bayern Munich Philipp Lahm menargetkan gelar juara DFB-Pokal sebelum gantung sepatu di akhir musim ini.

Klub asal Bavaria itu akan berhadapan dengan Borussia Dortmund di babak semi-final kompetisi tersebut, Rabu (26/4), dalam perburuannya meraih gelar ganda di ranah domestik.

Lahm merasa laga itu tidak akan berjalan mudah tapi ia bertekad menyingkirkan Dortmund demi melaju ke final yang akan digelar di Berlin.

SIMAK JUGA: Philipp Lahm Frustrasi Dalam Laga Terakhirnya Di Liga Champions

“Akan sangat hebat mengakhiri karir saya di final. Atmosfernya selalu menjadi hal yang spesial. Tujuan kami adalah menembus laga final di Berlin,” ujar Lahm pada sesi konferensi pers, seperti dikutip dari Goal Internasional.

“Ini adalah musim yang buruk jika gagal meraih satupun gelar juara. Musim ini masih bisa berakhir dengan baik. Laga hari Rabu akan menentukan apakah akan menjadi musim yang sangat bagus atau hanya sekedar bagus.”

SIMAK JUGA – Bundesliga Tidak Kompetitif, Philipp Lahm: Jangan Salahkan Bayern Munich

“Ini bukan waktu untuk merasa terharu. Kami berbicara tentang semi-final kontra Dortmund, Anda tidak perlu motivasi tambahan. Saya ingin memberikan yang terbaik hingga menit terakhir menggunakan seragam ini. Saya belum berpikir tentang laga terakhir.”

“Kami selalu bertemu Dortmund di DFB-Pokal sejak 2012, itu menunjukkan betapa besarnya kedua klub. Dortmund punya tim yang sangat bertalenta, khususnya di lini serang. Catatan statistik [Pierre-Emerick] Aubameyang menunjukkan dia punya kualitas spesial,” ungkap pemain berusia 33 tahun itu.