Petr Cech Yakin Arsenal Lolos Otomatis Ke Liga Champions

Meski kini masih bercokol di peringkat ketujuh, The Gunners diyakini Cech akan mampu finis di posisi ketiga.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Petr Cech mengumbar optimismenya terkait peluang Arsenal lolos otomatis ke Liga Champions musim depan alias finis di posisi tiga besar klasemen Liga Primer Inggris.

Armada Arsene Wenger saat ini masih bercokol di peringkat ketujuh dengan sudah terpaut sembilan poin dari posisi ketiga — syarat minimal lolos otomatis ke Liga Champions — yang saat ini dihuni Liverpool. Meski demikian, Arsenal masih menyimpan tiga partai, termasuk yang terdekat melawan Leicester City, Kamis (27/4) dini hari WIB.

SIMSK JUGA: Jumpa Chelsea Di Final Piala FA, Cech Antusias

Secara matematis, Arsenal masih berpotensi menyamai poin Liverpool dan Cech yakin timnya akan mampu mewujudkannya. “Mulai saat ini, kami akan berada dalam tekanan di setiap laga,” kata kiper asal Republik Ceko itu seperti dikutip Evening Standard.

“Dengan posisi yang kami tempati sekarang di klasemen, tidak ada opsi lain kecuali mengamankan tiga poin di sisa laga sampai akhir musim. Saya berharap kami bisa lolos otomatis ke Liga Champions musim depan. Ini tentu akan menjadi tantangan besar. Tetapi kami bermain sepakbola untuk menang,” serunya.

Setelah melawan Leicester, Arsenal berturut-turut akan menghadapi Tottenham Hotspur, Manchester United, Southampton, Stoke City, Sunderland, dan Everton.