Peter Odemwingie Terkesan Dengan Suporter Madura United

Odemwingie mengungkapkan perbedaan antara suporter Indonesia dan Inggris.


LIPUTAN   ADITYA WAHYU PRATAMA     DARI   MADURA    


Penyerang asing Madura United, Peter Odemwingie, mengaku sangat terkesan dengan dukungan yang diberikan oleh suporter pada laga melawan Bali United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (16/4). Seperti diketahui, pada laga itu Madura United menang dengan skor 2-0. Odemwingie pun menyumbangkan satu gol melalui titik penalti.

“Sangat emosional sekali ketika namaku dipanggil oleh suporter. Sudah cukup lama aku tidak bermain dan mereka meneriakkan namaku bahkan sejak aku pemanasan. Itu sangat emosional sekali, mereka sangat mengesankan,” kata eks penggawa West Bromwich Albion itu.

Selain itu, pemain asal Nigeria tersebut juga memberikan perbandingan antara suporter di Indonesia dengan suporter di Inggris. Maklum, pemain berusia 35 tahun itu banyak berkiprah di Negeri Ratu Elizabeth itu dengan memperkuat West Bromwich Albion, Cardiff City, Stoke City, Bristol City, hingga terakhir Rotherham United.

SIMAK JUGA: Odemwingie Senang Dipercaya Jadi Algojo Penalti

“Perbedaannya adalah di sini (Indonesia), suporter menggunakan instrumen musik, itu berbeda dengan di sana (Inggris). Di sini mereka juga bernyanyi lebih lama bahkan sepanjang pertandingan,” imbuhnya.

SIMAK JUGA: Penggawa Madura United Ingin Manjakan Odemwingie

Di sisi lain, meski berhasil mencetak gol di laga debutnya dan berstatus marquee player, Odemwingie enggan jemawa dan merasa dirinya hanya salah satu bagian tim. “Tiga poin adalah hal yang terpenting dan saya senang bisa membantu tim meraih kemenangan. Saya dengar mereka menjalani pramusim yang bagus, memenangkan banyak pertandingan,” jelasnya.

“Ini merupakan tim yang sangat kuat, saya berharap bisa sedikit membantu mereka dengan kemampuanku. Aku senang bisa mencetak gol di laga perdana. Saya berharap akan banyak lagi pertandingan yang seperti ini (Madura United menang),” pungkasnya.(gk-62)