Persipura Jayapura Datangkan Striker Asing Veteran

Persipura juga memastikan bakal mendapat dukungan Bank Papua dalam mengarungi kompetisi Liga 1 2017.


OLEH    FARABI FIRDAUSY     Ikuti di twitter


Persipura Jayapura telah mengumumkan rekrutan asing baru mereka untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2017. Adalah Addison Alves, striker 36 tahun asal Brasil yang bakal memperkaya serangan skuat Angel Alfredo Vera tersebut.

Addison jelas tak asing lagi bagi pencinta sepakbola Tanah Air. Pemain yang dalam dua tahun terakhir bermain di kompetisi Thailand bersama Osotspa Samut Prakan dan Siam Navy itu pernah memperkuat PSIS Semarang dan Persela Lamongan.

SIMAK JUGA – Borneo FC Gusar Batal Ke Jayapura

“Setelah memastikan dukungan sponsor Bank Papua senilai Rp7.5 Miliar melalui MOU hari ini, kami langsung datangkan striker Addison Alves, dia akan kami lihat dalam beberapa hari ini, kalau cocok langsung kami kontrak,” kata Benhur Tomi Mano, ketua umum Persipura.

“Kalau tidak ada kendala sore ini (13/4) dia sudah ikut latihan dengan Boaz (Solossa) dan kawan-kawan. Tadi saya sudah ketemu dan bicara sama dia, fisiknya bagus, semangatnya juga bagus, Dia ngotot mau latihan sore ini,” sambung Benhur.

SIMAK JUGA – Tiga Klub Dianggap Jadi Pesaing Berat PSM

Manajemen dan tim pelatih Mutiara Hitam yakin Addison takkan butuh waktu lama untuk bisa beradaptasi dengan pemain lain. Sebelumnya Persipura sudah punya Yoo Jae Hoon sebagai kiper dan gelandang Ricardinho untuk slot pemain asing.

“Dia pernah main di Indonesia jadi gampang beradaptasi, dia sudah bisa bahasa Indonesia, dia juga sudah tahu cara bermain Persipura, apalagi dia kelahiran Brasil jadi gaya main tidak jauh beda dengan anak-anak kami.”