Persijap Jepara Sebut Transisi Persibas Banyumas Lemah

Walau sudah mengetahui titik lemah Persibas, Persijap juga mengantisipasi kesalahan tim sendiri.


OLEH   DONNY AFRONI


Jajaran pelatih Persijap Jepara optimistis mendulang angka penuh pada laga tandang mereka di Grup 3 Liga 2 2017 melawan Persibas Banyumas di Stadion Satria, Purwokerto, Minggu (30/4) sore WIB.

Asisten pelatih Muhammad Yusuf mengatakan, timnya tidak akan menerapkan startegi khusus guna meredam permainan Persibas. Apalagi mereka telah mengantongi kelemahan Laskar Bawor.

SIMAK JUGA: Persijap Waspada Dijamu Persibas

“Kami sudah melihat permainan Persibas ketika melawan Persip Pekalongan pada laga perdana pekan lalu. Tidak ada strategi khusus, dan semua pemain harus diwaspadai ketika membawa bola,” ungkap Yusuf.

“Persibas kurang bagus dalam transisi dari menyerang ke bertahan. Kami akan manfaatkan kelemahan tersebut dengan terus melakukan pressing ketat. Semoga anak-anak bisa menerapkannya.”

SIMAK JUGA: Persijap Tingkatkan Gizi Pemain

Yusuf menambahkan, jajaran pelatih telah menambal kelemahan Laskar Kalinyamat, terutama di sektor belakang. Saat menghadapi PSGC Ciamis pekan lalu, kesalahan masih kerap dilakukan barisan belakang.

“Untuk pemain belakang telah kami evaluasi. Semoga tidak ada kesalahan lagi, khususnya pada penempatan posisi body shape dengan pemain lawan,” ucap Yusuf.

 

Footer Goal Indonesia Instagram