Persiba Balikpapan Setop Buru Pemain

Penandatanganan kontrak Bijahil dan Tedi membuat skuat Persiba menjadi komplet.


OLEH   DONNY AFRONI


Mantan striker Persela Lamongan Bijahil Chalwa secara resmi mengikat kontrak dengan Persiba Balikpapan, Minggu (2/4). Bijahil diproyeksikan menjadi tandem Marlon Da Silva di barisan depan.

Selain mengikat Bijahil, manajemen juga memastikan winger muda Tedi Hasanudin menjadi bagian Persiba di Liga 1 2017. Kehadiran kedua pemain ini membuat Persiba menghentikan perburuan, karena menganggap skuat sudah komplet.

SIMAK JUGA: Persiba Ditahan Imbang Di Laga Perpisahan

“Kami memang membutuhkan satu pemain sayap yang usianya di bawah U-22 tahun, karena setiap tim mesti memainkan tiga pemain U-22 di sepanjang babak pertama. Jadi, kami sangat membutuhkan pemain muda yang berkualitas,” jelas pelatih Timo Scheunemann dilansir akun Facebook resmi klub.

“Kalau untuk Bijahil, kami butuhkan untuk mendampingi Marlon di posisi depan.”

Di lain sisi, Bijahil siap menjawab kepercayaan yang diberikan manajemen dan pelatih Persiba. Bijahil mengatakan, kendati berambisi mencetak gol sebanyak mungkin, ia tetap mengedepankan kepentingan tim.

SIMAK JUGA: Marlon Jadi Kapten Persiba

“Sebagai seorang penyerang, ambisi dan keinginan untuk cetak gol pasti ada. Yang jelas, usaha dulu. [Tapi] memenangkan pertandingan, itu yang paling penting. Yang jelas, bisa berkontribusi buat tim,” tandas Bijahil.

“Saya sangat senang karena ini adalah karier perdana saya memperkuat salah satu tim di liga profesional. Saya akan berjuang semaksimal mungkin untuk Persiba,” timpal Tedi.