Persiba Balikpapan Genjot Persiapan Hadapi Persija Jakarta

Timo menyatakan, persiapan Persiba sudah mencapai 90 persen, dan hanya mencari ritme pertandingan.


OLEH   DONNY AFRONI & ABRAHAM JOHAN


Kendati masih sangsi duel perdana Liga 1 2017 melawan Persija Jakarta digelar sesuai jadwal, pelatih Persiba Balikpapan Timo Scheunemann tetap melakukan persiapan menghadapi tim ibukota tersebut.

Berdasarkan draf jadwal yang diterima manajemen Persiba, tim Beruang Madu akan menjamu Persija di Stadion Gajayana, Malang, pada 16 April. Sebelum duel tersebut, Persiba akan melakoni dua laga uji coba di Malang.

SIMAK JUGA: Persiba Balikpapan Rilis Skuat 2017

“Sabtu [8/4] pagi, kami akan uji coba melawan Universitas Negeri Malang. Selasa sore akan ada uji coba lagi melawan Persatu tuban di Stsdion Gajayana, karena kabar terbaru tanggal 16 nanti kami akan melawan Persija Jakarta, dan itu tak tahu apakah nanti berubah apa tidak,” tutur Timo dilansir akun Facebook resmi klub.

Timo merasa bersyukur persiapan Persiba sudah memasuki tahap akhir. Timo akan memaksimalkan persiapan di Malang setelah mereka beberapa kali terkendala dengan latihan di Balikpapan.

“Masalah dalam persiapan memang ada. Contohnya kami terlalu sering di lapangan futsal. Dengan segala kondisi dan situasi, kami masih bisa menyikapi dan menyiasati itu semua, sehingga bisa mendapatkan masa persiapan yang bagus,” beber Timo.

SIMAK JUGA: Persiba Rekrut Kiper Muda

“[Latihan] Di lapangan fusal satu atau dua kali seminggu bagus untuk kebugaran. Tapi kalau terlalu sering seperti kemarin, itu keras di lutut dan sebagainya, harus pintar menyikapi.”

“Kami bersyukur masa persiapan sudah selesai di Balikpapan. Untuk selanjutnya memang masih ada beberapa sesi untuk perbaikkan hasil evaluasi di uji coba kemarin, yakni penyelesaian akhir dan bola-bola crossing. Persiapan sudah full, sudah 90 persen. Sepuluh persen lagi tinggal ritme pertandingan.” (gk-54)