Persib Bandung Terancam Kena Sanksi

Ini akibat ada flare yang menyala saat laga melawan Arema FC.


OLEH   MUHAMMAD RIDWAN


Persib Bandung terancam mendapatkan sanksi. Hal ini terjadi karena adanya suporter mereka yang menyalakan flare pada laga perdana Liga 1 melawan Arema FC yang berkesudahan dengan skor tanpa gol, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (15/4).

Ketika peluit berbunyi panjang ditiupkan oleh wasit, beberapa suporter Persib langsung menyalakan flare. Padahal, berdasarkan regulasi yang ada disebutkan kalau tidak boleh menyalakan flare di dalam stadion.

SIIMAK JUGA: Dukungan Penuh Bobotoh Ingatkan Carlton Cole Atmosfer Kandang Chelsea

Oleh karena itu, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi bakal mendalami kasus ini. Mereka akan meminta keterangan dari pengawas pertandingan baru setelah itu bisa memutuskan sanksi apa yang dijatuhkan buat Maung Bandung. 

“Tentu saja, pasti akan langsung diberlakukan sanksi sesuai dengan regulasi. Bukan hanya soal flare, tapi juga ada lemparan botol ke arah lapangan,” kata CEO PT LIB, Risha Adi Widjaya.

SIMAK JUGA: Aji Santoso: Seharusnya Arema FC Menang

Risha melanjutkan kalau proses hukuman bakal selesai dalam waktu yang cepat. Mengingat mekanisme laporan dari pengawas pertandingan dilakukan secara online sehingga tidak membutuhkan waktu yang lama memutuskan sanksinya. 

“Tahun lalu cepat prosesnya dari laporan sampai keluar sanksi,” ucapnya.