Persib Bandung Hentikan Perburuan Pemain Muda

Djanur mengakui masih harus menempa mental bertanding para pemain mudanya.


OLEH   MUHAMAD RAIS ADNAN


Persib Bandung memastikan tak akan berburu pemain muda lagi. Seperti diketahui, klub-klub di Liga 1 2017 memang saat ini gencar berburu pemain muda berkualitas, lantaran diharuskan dalam regulasi memainkan tiga pemain U-23 minimal selama 45 menit di tiap pertandingan.

Saat ini, Persib sudah memiliki tujuh pemain yang memenuhi kriteria U-23. Mereka adalah Febri Hariyadi, Gian Zola Nasrulloh, Agung Mulyadi, Angga Febryanto, Henhen Herdiana, Ahmad Subagja Baasith, dan Puja Abdillah. 

SIMAK JUGA: Djanur Sebut Lima Laga Awal Persib Berat

Selain Febri dan Zola, lima pemain muda lainnya dinilai pelatih Persib Djadjang Nurdjaman masih harus ditempa mental bertandingnya. “Sudah tidak ada waktu untuk pergantian,” kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu seperti dikutip laman resmi Persib. 

SIMAK JUGA: Febri Berharap Cepat Padu Dengan Pemain Baru Persib 

“Seperti kita tahu mental pemain muda ini masih jadi poin penting. Saya tahu kemampuan Agung, tapi dia masih terlihat nervous (gugup). Henhen juga demikian, ada fluktuasinya. Artinya mental mereka masih harus terus diasah,” tambahnya.

Persib memang sedang diburu waktu untuk semakin mematangkan pemain muda mereka. Apalagi mereka akan melakoni laga perdana melawan Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, 15 April nanti.