Perseru Serui Siap Hadapi Jadwal Padat Liga 1

Perseru mempunyai agenda pertandingan yang padat dan jaraknya yang cukup jauh pada pekan-pekan awal Liga 1.


OLEH   MUHAMMAD RIDWAN


Pelatih Perseru Serui, Yusak Sutanto, mengaku tidak masalah dengan jarak tempuh yang mesti dilalui anak asuhannya pada awal-awal Liga 1. Sebab, ia merasa hal ini merupakan resiko yang harus diterimanya timnya.

Selepas bertandang ke markas Bhayangkara FC, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Perseru bakal menjamu Persiba Balikpapan di Stadion Marora, Serui, Selasa (25/4). Lima hari kemudian mereka bakal terbang ke kandang Barito Putera, Stadion 17 Mei Banjarmasin.

SIMAK JUGA: Gol I Putu Gede Hancurkan Konsentrasi Perseru Serui

Tentu perjalanan tersebut bakal menguras enegri para pemain Perseru. Mengingat jarak tempuh yang mereka lalui tidaklah berdekatan satu dengan lainnya. 

Akan tetapi Yusak menegaskan hal tersebut bukanlah kendala yang berarti untuk timnya. Sebab, ia menuturkan seluruh pemainnya bersemangat mengarungi kompetisi sepakbola tertinggi di Tanah Air.

SIMAK JUGA: Bhayangkara FC Hajar Perseru

“Enam pertandingan yang beruntun dengan jarak yang dikit harus kami hadapi. Apapun harus kami jalani, kami siap mengarungi Liga 1,” ucap Yusak.

Perseru mesti menelan kekalahan saat laga perdana melawan Bhayangkara FC. Mereka takluk 2-1 atas Evan Dimas dan kawan-kawan.