Persegres Gresik United Ogah Hadapi Tim Ngotot

Hanafi berharap penampilan Gresik United tiga kali lipat lebih baik dibandingkan di Piala Presiden.


LIPUTAN   HAMZAH ARFAH     DARI   GRESIK   


Menjelang bergulirnya Liga 1 2017, pelatih sekaligus manajer Persegres Gresik United Hanafi tidak menginginkan pemainnya mengalami cedera, dan memilih melakukan pertandingan uji coba melawan tim amatir.

Hanafi menginginkan tim besutannya menjalani satu uji coba lagi untuk menerapkan skema yang diberikannya saat latihan. Kendati mendapat tawaran dari Perssu Madura United, Hanafi masih mempertimbangkannya. Namun ia menjajaki uji coba melawan akademi Wahana Cipta Pesepakbola (WCP) miliki Widodo Cahyono Putro.

SIMAK JUGA: Hanafi Maklum Gresik United Dikalahkan Persebaya

“Masih merencanakan satu uji coba lagi, tapi lawannya belum tahu. Terserah nanti di sini atau di luar. Sejauh ini, baru dapat tawaran dari Perssu Sumenep. Ya paling enggak, Senin atau Selasa mendatang. Paling minim ya Rabu,” tutur Hanafi kepada Goal Indonesia.

“Lawannya harus di bawah, ya liga 2 atau mungkin dari WCP sendiri. Nanti kami minta tolong. Mungkin dari klub aja [WCP]. Istilahnya untuk penerapan.”

Hanafi menambahkan, kendati sudah menjalani beberapa laga uji coba, permainan Laskar Joko Samudro masih belum memuaskan. Sejumlah kesalahan mendasar masih diperlihatkan pemain.

SIMAK JUGA: Hanafi Cukup Puas Gresik United Pesta Gol

“Sebenarnya pas lawan Persida, itu yang kami harapkan. Untuk lawan Persebaya kami lepas. Sebetulnya sudah dikasih contoh lawan Persida, tapi masih banyak yang lupa,” kata Hanafi.

“Saya ingin tim tampil seperti di Piala Presiden, bahkan harus tiga kali lipat, apalagi beberapa pemain asing sudah gabung.” (gk-43)