Persebaya Surabaya Diimbangi Madiun Putra

Persebaya gagal menang pada laga kandang perdana mereka di grup 5 Liga 2 2017.


OLEH   MUHAMAD RAIS ADNAN


Persebaya Surabaya hanya mampu memetik satu poin pada laga perdana mereka di grup 5 Liga 2 2017. Itu setelah, mereka hanya bermain imbang 1-1 dengan Madiun Putra di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (20/4) malam.

Babak pertama

Tampil di depan pendukungnya, Persebaya langsung menekan sejak menit awal pertandingan. Serangan gencar yang mereka lakukan berbuah beberapa peluang. Tapi sayang gagal berbuah gol.

Para penggawa Madiun Putra juga cukup sabar dalam meladeni permainan tim tuan rumah. Skema serangan balik cepat mereka terapkan di laga ini.

Terus menekan, Persebaya justru kecolongan pada menit ke-16′. Itu setelah, Madiun Putra berhasil mencetak gol lewat kaki Purniawan. Skor berubah 1-0, untuk keunggulan tim tamu.

SIMAK JUGA: Iwan Anggap Persebaya Jalani Laga Sulit

Tertinggal, tim Bajul Ijo tampil lebih agresif. Serangan mereka lakukan baik dari sisi sayap maupun tengah. Namun berkali-kali mampu diredam dengan baik oleh solidnya pertahanan skuat asuhan Sartono Anwar.

Sontekan Irfan Jaya masih lemah sehingga bola dengan mudah diantisipasi kiper Madiun Putra, Ricky Fajar. Begitu juga tendangan Oktafianus Fernando masih bisa ditangkap Ricky.

Persebaya akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-28′, melalui gol yang dicetak Misbakhul Solihin. Sepakan keras kaki kiri Misbakhul ke pojok kiri bawah gawang Madiun Putra tak bisa dibendung Ricky. Skor berubah 1-1.

Pertandingan pun semakin berjalan menarik. Persebaya tak mengendurkan serangan mereka, namun Madiun Putra juga kerap memberikan ancaman lewat serangan balik. Namun hingga babak pertama berakhir, skor tetap 1-1.

Babak kedua

Persebaya tetap menampilkan permainan menyerang di awal babak kedua. Serangan mereka nyaris membuahkan gol, lewat sepakan keras Misbakhul. Tapi bola hanya membentur mistar gawang.

Serangan gencar yang dilakukan Persebaya selalu mampu diredam para pemain Madiun Putra. Madiun Putra juga terus memberikan ancaman lewat skema serangan balik mereka.

Irfan Jaya yang menghuni lini depan Persebaya beberapa kali gagal memaksimalkan peluang emas yang dimiliki. Hal serupa juga dialami penyerang Madiun Putra Nanang Wahyudi.

Sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper Persebaya Dimas Galih Pratama, Nanang tak bisa mencetak gol. 

Di sisa waktu yang ada, pertandingan semakin berjalan sengit. Tapi tak ada lagi gol yang tercipta hingga pertandingan berakhir.