Perpaduan Old Trafford & Allianz Arena Jadi Konsep Stadion Baru Persija Jakarta

Sandiaga ingin rumput stadion Persija seperti Old Trafford dan bangkunya kaya Allianz Arena.


OLEH   MUHAMMAD RIDWAN


Wakil Gubernur DKI Jakarta, terpilih versi hitung cepat Sandiaga Uno berjanji bakal membangun stadion bertaraf internasional untuk Persija Jakarta. Hal ini disampaikan Sandiaga setelah menyaksikan pertandingan Macan Kemayoran kontra Barito Putera, di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Sabtu (22/4).

Pernyataan yang diucapkan Sandiaga memang bukanlah sesuatu yang baru. Sebab, sejak masa kampanye sebelum pemilihan gubernur, ia telah menyampaikan hal tersebut berulang kali ke hadapan publik.

SIMAK JUGA: Pelatih & Pemain Persija Jakarta Minta Maaf Buat The Jakmania

“Jadi stadionnya harus standar internasional, rumputnya harus seperti di Manchester United (Old Trafford), bangku-bangkunya harus seperti di Bayern Muenchen (Allianz Arena), kita pastikan bahwa Jakarta juga punya stadion yang keren banget,” kata Sandiaga.

Untuk mewujudkan keinginannya tersebut, Sandiaga menuturkan bakal menggandeng beberapa perusahaan sebagai investor. Nantinya, para perusahaan tersebut yang mendanai pembuatan markas Ismed Sofyan dan kawan-kawan.

“Kita akan buka selebar-lebarnya karena banyak yang menyatakan minat (investasi) dan prosesnya kita pastikan akan transparan dan akuntable. Ini nanti bentuknya kemitraan juga bersama teman-teman pengusaha maupun dari Persija karena ini nantinya rumahnya Persija,” ucapnya.

SIMAK JUGA: Teco Minta ‘Marquee Player’ Persija Jakarta Lebih Banyak Berlatih

“Stadion tersebut juga bisa menjadi sebuah daya tarik. Sekarang kalau kita lihat di kota-kota besar, stadion internasional yang sekarang bisa dibilang World Class itu bisa menjadi bukan hanya rumah bagi Persija tapi juga bisa jadi destinasi event internasional olahraga lain.” 

“Ada lima sampai enam investor, kita buka saja nanti yang terbaik. Tapi kita maunya kemitraan, jadi ini kemitraan dunia usaha dan pemerintah. Pemerintah menyediakan lahannya, dibangunnya oleh swasta,” ia menambahkan.

Footer Goal Indonesia Instagram