Performa Tandang Arsenal Jeblok, Arsene Wenger Bingung

Arsenal bersiap berkunjung ke markas Boro di tengah rentetan empat kekalahan tandang beruntun.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Manajer Arsenal Arsene Wenger mengakui jika performa tandang timnya di Liga Primer Inggris musim ini tidak sebagus seperti biasanya. Namun Wenger tidak bisa menjelaskan mengapa tren buruk itu menjangkiti timnya.

Arsenal saat ini terpuruk di peringkat ketujuh klasemen dan sudah berjarak sembilan poin dari empat besar. Hal itu tidak bisa dilepaskan dari hasil buruk dalam beberapa partai terakhir, termasuk  kekalahan beruntun dalam empat partai tandang terakhir melawan Chelsea (3-1), Liverpool (3-1), West Bromwich (3-1), dan Crystal Palace (3-0).

Wenger berharap The Gunners mampu mengakhiri catatan tersebut saat melakoni laga tandang berikutnya melawam Middlesbrough di Riverside, Senin (17/4) esok.

SIMAK JUGA: Wenger: Momen Buruk Adalah Biasa

“Kami harus memastikan bisa bermain maksimal di laga berikutnya dan mengerahkan segalanya,” ujar Wenger dalam jumpa pers jelang laga.

“Ketika saya membicarakan tes mental, itu adalah tentang bagaimana kami bisa bermain maksimal di dalam situasi apa pun. Tetapi dalam tiga bulan terakhir, kami jelas tidak bermain konsisten, terutama di laga tandang.”

“Performa kandang kami tidak begitu buruk, tetapi di laga tandang kami kesulitan untuk bermain baik. Sulit untuk menganalisis hal itu karena di musim-musim sebelumnya performa tandang kami sangat kuat,” katanya.