Performa Philippe Coutinho Bikin Jurgen Klopp Senang

Performa gelandang serang asal Brasil itu di derby Merseyside membuat sang manajer puas.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Manajer Liverpool Jurgen Klopp memuji performa Philippe Coutinho saat timnya meraih kemenangan di laga derby Merseyside.

Coutinho mencetak gol lewat aksi individu yang hebat dan turut menciptakan assist bagi gol Divock Origi saat Liverpool menang 3-1 atas Everton di Anfield, Sabtu (1/4).

SIMAK JUGA: Jurgen Klopp Torehkan Rekor Di Derby Merseyside

Pemain timnas Brasil yang baru saja berhasil membawa negaranya memastikan tempat di Piala Dunia 2018 itu sempat kesulitan menampilkan performa terbaiknya sejak mengalami cedera engkel awal musim ini.

Tapi performa Coutinho di laga terakhirnya serta permainan bagus dari kompatriotnya Roberto Firmino membuat Klopp senang.

“Kita banyak berbicara tentang tim nasional dan berkata bukan hal bagus melihat para pemain harus pergi, tapi sebenarnya saya harus mengucapkan terima kasih kepada semua staf dari tim nasional Brasil karena mereka berdua [Coutinho-Firmino] kembali dalam kondisi yang fantastis,” ujar Klopp seperti dikutip Goal Internasional.

“Itu adalah gol kelas dunia, penyelesaian akhir yang fantastis dan dia juga menciptakan operan untuk gol Div [Origi].”

“Dia menjalani laga yang sangat, sangat bagus; sangat bagus untuk kami dan dia merasa tidak senang ketika diganti.”

SIMAK JUGA – Jurgen Klopp: Sadio Mane Absen Lawan Bournemouth

“Saya menyukai semangatnya, tapi saya pikir di laga ini masuk akal ketika Anda telah kehilangan salah satu pemain ofensif [Sadio Mane], Anda harus mengamankan yang lainnya.”

Coutinho mencetak gol setelah Mane membuka keunggulan untuk Liverpool yang kemudian disamakan oleh Everton lewat gol sang bek Matthew Pennington.

Operan dari Coutinho kemudian juga menjadi assist bagi gol Origi saat laga berjalan satu jam, kemenangan itu membuat Liverpool sementara ini bisa menjaga posisi mereka untuk finis di empat besar klasemen Liga Primer Inggris.