Pepe Cedera, Real Madrid Krisis Bek Tengah

Madrid kini hanya memiliki Ramos dan Nacho sebagai bek sentral yang fit untuk partai Liga Champions kontra Bayern.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Real Madrid dipastikan mengalami krisis bek sentral selama beberapa pekan ke depan setelah Pepe dikonfirmasi menderita cedera patah tulang rusuk.

Cedera tersebut didapat Pepe saat Los Blancos ditahan imbang Atletico Madrid 1-1, Sabtu (8/4) malam WIB. Pepe mencetak gol pembuka dalam derby Madrid tersebut, namun terpaksa ditarik keluar di menit ke-67 setelah berbenturan keras dengan rekan setimnya, Toni Kroos, beberapa menit sebelumnya.

Hasil pemeriksaan medis memberikan kabar buruk. Pepe divonis mengalami patah pada tulang rusuk ketujuh dan kedelapan di sebelah kiri. Cedera semacam ini diperkirakan membutuhkan waktu lebih dari satu bulan untuk pulih.

SIMAK JUGA: Ditahan Atletico, Zidane Kecewa Berat

Pepe pun kemungkinan besar bakal absen hingga akhir musim. Bek Portugal berusia 34 tahun itu mungkin saja telah menjalani partai terakhirnya bersama Madrid mengingat kontraknya di Santiago Bernabeu akan berakhir pada musim panas mendatang.

Dengan demikian, pelatih Zinedine Zidane kini hanya memiliki Sergio Ramos dan Nacho Fernandez sebagai bek sentral yang fit. Center back lain, Raphael Varane, pada pekan lalu baru saja mengalami cedera hamstring dan bakal menepi selama satu bulan ke depan.

Absensi Pepe ini memberikan pukulan telak bagi Madrid di tengah jadwal sulit pada April ini, dengan yang terdekat melawan Bayern Munich di Allianz Arena dalam leg pertama perempat-final Liga Champions, Rabu (12/4). Madrid akan kembali bertemu Bayern seminggu berselang sebelum melakoni El Clasico kontra Barcelona pada 23 April.