Pep Guardiola: Sergio Aguero Sudah Paham Keinginan Saya

Aguero mencetak sepuluh gol dalam sepuluh laga terakhir bersama City, dan Guardiola terkesan dengan kontribusi striker Argentina tersebut.


OLEH   DEWI AGRENIAWATI


Pep Guardiola terkesan dengan respons Sergio Aguero setelah sang striker kembali ke tim Manchester City. 

Aguero membukukan sepuluh gol dalam sepuluh laga terakhir, namun isu masa depan jangka panjang sang pemain masih belum menemui titik terang. Menurut laporan yang beredar, the Citizens enggan melepasnya, tapi pemain internasional Argentina ini mengatakan masa depan dirinya akan jelas di akhir musim ini. 

Terlepas dari ketidakpastian nasib Aguero, Guardiola melantunkan kegembiraan atas kontribusi pemain 28 tahun tersebut dalam beberapa pekan terakhir ini. 

SIMAK JUGA: Cara Main Aguero Berubah Di Bawah Pep

“Saya sudah katakan beberapa kali, ia terlibat di pertandingan. Perasaan saya sebelumnya, ia hanya menunggu untuk mencetak gol. Sekarang ia terlibat di pertandingan,” tutur Guardiola dalam konferensi pers jelang laga kontra Southampton nanti malam. 

“Tidak hanya bagian bertahan — ia banyak membantu kami — tapi ia melakukan semua yang ia bisa dalam proses kami menciptakan peluang. Itulah sebabnya. Tidak ada komplain tentang apa yang ia lakukan setelah cedera Gabriel Jesus. 

“[Sikapnya] selalu bagus, sejak awal begitu. Mungkin sekarang ia lebih mengerti apa yang kami cari. Ia mencoba dan itulah yang saya inginkan. Ketika ia melewatkan peluang, Anda elalu dapat meningkaytkannya, tapi kami tidak komplain.”