Pep Guardiola Serang Balik Antonio Conte

Merujuk pada sukses yang ia raih di Barcelona, Guardiola menyerang balik opini Conte soal klub-klub yang doyan menghabiskan uang di bursa transfer.


OLEH  DEWI AGRENIAWATI


Pep Guardiola menyerang balik klaim Antonio Conte, yang menyebut titel Liga Primer Inggris tidak akan jatuh ke tangan klub yang paling banyak menghabiskan uang. 

Skuat Manchester City berhadapan dengan Manchester United pada Kamis malam waktu setempat, dengan kedua tim memperebutkan tiket ke Liga Champions. 

Duo Manchester tersebut termasuk tim Inggris dengan pengeluaran terbesar sebekum kampanye dimulai, namun justru Chelsea dan Tottenham yang kini adu sikut memperebutkan gelar. 

Awal pekan ini Conte mengatakan: “Saya pikir musim ini sangat penting untuk mengerti, tidak selalu tentang siapa yang menghabiskan lebih banyak uang yang menang. Jika tidak, maka di musim ini tidak akan ada nama Chelsea atau Tottenham, atau Arsenal atau Liverpool di posisi atas liga, kan? Anda mengerti?” 

SIMAK JUGA: Conte Bantah Bandingkan Chelsea Dengan Juve

Ketika ditanya soal komentar Conte, Guardiola langsung merujuk suksesnya di Barcelona, di mana ia menggunakan banyak pemain akademi untuk meraih sukses dan menyebut the Blues menghabiskan fulus tidak sedikit di musim-musim sebelumnya. 

“Saya main dengan Barcelona dan memenangkan Liga Champions dengan delapan pemain dari akademi — nol biaya untuk memenangkan Liga Champions, dan itu terjadi,” cetusnya dalam konferensi pers. 

“Tapi semua klub akan menghabiskan banyak uang dan Anda tidak boleh lupa, semua pemain yang dimiliki Chelsea berharga mahal. 

“Orang berpikir hanya City yang menghabiskan uang, tapi semua klub di seluruh dunia, di Spanyol, di Jerman, Inggris dan Italia, mereka menghabiskan banyak uang. 

“Musim panas ini akan terjadi jadi. Itulah sebabnyak kita harus beradaptasi dengan itu. Tapi di seluruh dunia, banyak uang dihabiskan — termasuk Chelsea.”