Pep Guardiola: Saya Cari Pemain Yang Keras

Pep Guardiola membidik tipe ‘pemain keras’ agar bisa meredam sosok bomber kuat seperti Zlatan Ibrahimovic atau Romelu Lukaku.


OLEH   ANUGERAH PAMUJI     Ikuti di twitter


 

Manajer Manchester City Pep Guardiola menegaskan, pihaknya mesti menambahkan tipe ‘peman keras’ di lini defensif tim ketika bursa transfer musim panas digelar.

The Citizens sejauh ini santer dihubung-hubungkan dengan bek berpengalaman Juventus Leonardo Bonucci. Pria Spanyol itu memandang bek internasional Italia ini bisa menjadi tambahan sempurna di skuatnya demi mengarungi musim depan.

Bonucci memang sering dispekulasikan dengan Liga Primer Inggris. Di musim panas lalu, dia sempat digosipkan akan bereuni dengan eks pelatihnya yang kini menangani Chelsea, Antonio Conte.

SIMAK JUGA: Pepe Jadi Incaran Paris Saint-Germain & Manchester City 

Kini, Guardiola disebut menginginkan Bonucci, yang dinilai sesuai dengan kriteria ‘pemain keras’ yang dicarinya.

“Sang bek harus lebih kasar dan tangguh,” papar Guardiola.

“Anda tidak bisa bersaing dengan Romelu Lukaku, Zlatan Ibrahimovic, Diego Costa. Anda harus menjadi pemain seperti itu [kasar dan tangguh].”

“Kami tidak hanya mencari tipe pemain yang demikian, juga dia harus seorang pemain yang berkualitas. Bagi kami, ini semua jadi hal yang sangat penting,” jelasnya.