Pep Guardiola Enggan Salahkan Claudio Bravo

Bravo kebobolan tujuh gol dari tujuh tembakan ke gawang, namun Guardiola lebih menyoroti ketidakmampuan pemain untuk bertahan dengan baik.


OLEH    DEWI AGRENIAWATI


Pep Guardiola mengatakan, buruknya penjaga gawang Manchester City musim ini karena ketidakmampuan pemain untuk bertahan dengan baik. 

Claudio Bravo mengalami kesulitan dalam musim debutnya di sepakbola Inggris dan tersingkir dari tim utama awal tahun ini setelah kebobolan enam gol dari enam tembakan ke gawang. 

Lalu Willy Caballero membuktikan diri di bawah mistar, namun performanya juga tak luput dari kritik setelah Eden Hazard berhasil membobol gawang City pada laga awal April lalu. Bravo kembali dipercaya mengisi line-up untuk pertandingan akhir pekan kemarin melawan Hull City, di mana ia kebobolan gol ketujuh dari tujuh shot on target

SIMAK JUGA: Yaya Toure Ingin Bawa City Juara Piala FA

Namun, Guardiola enggan menyalahkan Bravo atas kesulitan yang ia alami musim ini. 

“Masalah ketika kami kebobolan tidak ada di penjaga gawang – ini bukan salah Claudio, bukan Willy,” tegasnya. 

“Jadi masalah dengan gol melawan Hull adalah enam pemain tidak ingin bertahan. Terdapat sebuah tendangan sudut dan enam pemain mengatakan ‘oke, ini bukan urusan saya’. Kami bertahan di kotak penalti dengan empat pemain lawan enam. 

“Masalahnya bukan di penjaga gawang. Semua orang dapat melakukan kesalahab, membuat penyelamatan bagus, banyak pemain melewatkan kans emas.”