Penggawa Timnas Indonesia U-19 Tak Ingin Hanya Jadi Turis Di Prancis

Egy menegaskan timnas U-19 tak gentar bakal menghadapi lawan kuat dan lebih senior dalam turnamen di Prancis.


OLEH   MUHAMAD RAIS ADNAN


Penggawa timnas Indonesia U-19 Egy Maulana Vikri menegaskan timnya siap menghadapi lawan yang lebih kuat dan senior pada Turnamen Toulon 2017 di Prancis, 29 Mei-10 Juni nanti. Turnamen itu diikuti 11 tim, yang mayoritas menurunkan skuat timnas U-21 mereka.

Kemungkinan, hanya Indonesia yang menurunkan skuat timnas U-19 yang dipersiapkan guna mengikuti Piala AFF U-18 2017. Turnamen Toulon memang dijadikan skuat asuhan Indra Sjafri sebagai persiapan puncak sebelum ke Piala AFF U-18.

SIMAK JUGA: Setelah Internal Game, Indra Makin Pahami Kualitas Pemain Dari Luar Negeri

“Pengalaman pasti akan lebih berharga di turnamen itu. Tapi kami enggak mau hanya jadi turis di sana atau cuma untuk main-main dan jalan-jalan, kami juga ada target di sana,” tegas Egy, setelah berlatih di Lapangan Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta, Sabtu (8/4).

SIMAK JUGA: Timnas U-19 Ogah Uji Coba Lebih Dari Empat Kali Dalam Sebulan

“Kalau dari coach Indra belum diberitahukan targetnya apa, tapi kalau dari pemain pasti ingin menang dan juara juga di sana,” tambah eks pemain Persab Brebes itu.

Di samping itu, pemain yang mengenyam ilmu sepakbola di Diklat Ragunan ini juga tak gentar bakal menghadapi lawan-lawan di Piala AFF U-18. Pada ajang itu, Indonesia tergabung di grup B bersama tuan rumah Myanmar, Vietnam, Selandia Baru, Filipina, dan Brunei Darussalam.

“Kalau lawan tim Asia pasti berat, tapi kami juga enggak boleh menunduk lawan mereka. Buat apa kami TC (training centre/pemusatan latihan) di Kopassus kalau kami takut,” tuturnya.