Pemilik Baru AC Milan Dukung Vincenzo Montella

Di tengah spekulasi akan terjadinya pergantian pelatih di akhir musim ini, pemilik baru klub menyatakan dukungannya pada Montella.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


AC Milan menyatakan dukungan penuh terhadap Vincenzo Montella setelah proses pengambilalihan klub oleh pemilik baru yang merupakan suatu konsorsium asal Tiongkok tuntas dilaksanakan .

Rossoneri Sport Investment Lux sudah menyelesaikan proses pengambilalihan 99,9 persen kepemilikan klub pada Kamis (13/4) dengan kesepakatan bernilai €740 juta.

Setelah proses itu tuntas, Montella sempat mengakui tidak ada garansi terkait masa depannya di Milan, tapi ia menyatakan senang jika bisa bertahan di San Siro.

SIMAK JUGA: Proses Penjualan AC Milan Akhirnya Tuntas

Akan tetapi, pada sesi konferensi pers dalam rangka perkenalan pemilik baru Milan, Jumat (14/4), sang manajer umum Marco Fassone menegaskan mereka akan memberikan dukungan penuh pada pelatih berusia 42 tahun tersebut.

Han Li Yonghong Li Marco Fassone Milan

“Vincenzo mendapatkan respek dan dukungan dari kami semua, itu telah terjadi sejak Juni lalu ketika kami secara bersama-sama memutuskan untuk menunjuknya sebagai pelatih AC Milan,” ujar Fassone seperti dikutip dari Goal Internasional.

Montella nampaknya akan menjadi bagian dari ambisi besar Milan di masa depan. Pihak pemilik baru telah berkomitmen akan memberikan dukungan besar dalam hal finansial agar klub bisa kembali berada di puncak sepakbola Eropa seperti saat berada di masa kejayaan era presiden Silvio Berlusconi.

Grazie!
Thank you! #weareacmilan pic.twitter.com/MZsovwROWJ

— AC Milan (@acmilan) 13 April 2017

Sebagai langkah awal Fassone menyatakan akan ada pengeluaran besar sebelum musim depan berlangsung, ia menyatakan punya tujuan untuk membawa Milan kembali berlaga di Champions League dalam kurun waktu satu tahun.

SIMAK JUGA :Resmi Diakuisisi, Vincenzo Montella Optimistis Masa Depan AC Milan

“Kami punya beberapa ide. Langkah kuncinya adalah duduk bersama sang pelatih dan kemudian bekerja di bursa transfer,” tambahnya.

“Anggaran adalah hal penting. Sejak awal sang presiden dan Han tidak menyembunyikan bahwa tujuan utamanya adalah membangun Milan yang sangat kompetitif dan ambisius, jadi kami akan memiliki kekuatan ekonomi untuk memastikan kami bisa mewujudkan tujuan itu dalam jangka pendek.”

“Tujuan utamanya adalah kembali ke Liga Champions secepat mungkin. Itu sangat penting dalam hal visibilitas, prestise dan alasan ekonomi.”

“Keputusan UEFA memberikan empat tempat di ajang Liga Champions untuk perwakilan Italia membuat hal itu menjadi target utama kami untuk bisa ambil bagian pada musim 2018/19,” ungkap Fassone.

Laga derby kontra Inter dalam ajang Serie A Italia, Sabtu (15/4) akan menandai dimulainya era baru Milan.