Pembuat Patung Lucu Cristiano Ronaldo Beri Pembelaan

Patung torso Ronaldo mengundang kegemparan, namun sang pematung mengaku sudah mendapat lampu hijau dari megabintang Portugal itu.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Sekilas tidak ada yang salah dengan kunjungan Cristiano Ronaldo ke kota kelahirannya, Madeira, Portugal, untuk meresmikan nama baru bandara setempat yang menggunakan namanya, Rabu (29/3).

Sayang, seremoni tersebut sedikit ternoda oleh sebuah patung torso Ronaldo. Patung tersebut menjadi lelucon di dunia maya lantaran bentuk dan estetikanya yang tidak sesuai dengan kontur wajah asli dari penyerang Real Madrid itu.

SIMAK JUGA: Dijadikan Nama Bandara, Ronaldo Bangga

Sang pematung diketahui bernama Emanuel Santos, seorang mantan petugas bandara yang juga berasal dari Madeira. Ia mengaku hanya membutuhkan waktu sebanyak 15 hari untuk menyelesaikan patung berbahan perunggu itu.

Setelah mengetahui karya seninya itu menjadi bahan tertawaan, Santos memberikan pembelaannya. Salah satunya, Santos mengklaim bahwa Ronaldo sendiri sudah menyetujui desain patung tersebut.

Cristiano Ronaldo Flufhafen Madeira

“Bahkan Yesus tidak membuat semua orang puas. Ini adalah masalah selera, tidak sesimpel yang Anda kira. Saya menggunakan foto Cristiano Ronaldo yang saya cari di internet sebagai dasar untuk membuat patung,” kata Santos kepada Globo Sports, Kamis (30/3).

“Yang terpenting adalah karya ini punya dampak luas. Selalu ada kemungkinan untuk membuat perbedaan dan saya sudah siap dengan semua ini.”

“Sebelumnya, Cristiano sudah melihat patung ini dari foto yang dikirim saudaranya. Saya bertemu dengan dia [saudara Ronaldo] di museum CR7 dan dari pesan yang saya terima, saya bisa bilang bahwa dia [Ronaldo] suka dengan patung itu,” jelas Santos.