Pemain PSM Makassar Diminta Nikmati Laga Uji Coba

Robert Alberts meminta pemain tampil tanpa beban, sementara Jacksen ingin mencoba komposisi baru.


LIPUTAN   MUHAMMAD SHOLIHIN     DARI   MAKASSAR   


Kendati menuntut performa maksimal dari pemainnya, pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts berharap penggawa Juku Eja bisa menikmati pertandingan uji coba melawan Barito Putera di Stadion Andi Mattalatta, Sabtu (1/4) sore WIB.

Robert Alberts mengatakan, ia tidak memberikan target tinggi kepada tim besutannya di laga nanti. Namun duel ini bakal menjadi bahas evaluasi sebelum bertarung di Liga 1 2017.

SIMAK JUGA: Lini Depan PSM Dinilai Belum Padu

“Saya hanya mau melihat para pemain saya bermain enjoy, tanpa beban, dan wajib bermain baik tanpa melakukan kesalahan apapun. Uji coba ini sangat penting untuk semua pemain,” ujar Robert Alberts.

“Terpenting adalah bagaimana kami membiasakan diri dengan memainkan pemain yang sesuai dengan regulasi PSSI, meski sepenuhnya saya akui regulasi ini tidak bagus untuk klub.”

SIMAK JUGA: Barito Putera Matangkan Umpan Terobosan

Juru taktik asal Belanda ini juga berencana menduetkan Reinaldo Elias da Costa dengan Ferdinand Sinaga. Kedua striker itu tampak dipersiapkan di tim utama dalam sesi latihan.

“Saya juga akan mencoba striker muda Andri Faisal Amru. Saya lihat dalam sesi latihan, Andri sudah menunjukkan kerja yang bagus. Karena itu, Andri berkesempatan diturunkan dalam laga uji coba nanti,” tambahnya.

Sementara itu, pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago mengutarakan, ia berencana mencoba komposisi baru, karena beberapa penggawa, seperti Hansamu Yama, Nazar Nurzaidin, Yongki Ariwibowo, dan Paulo Sitanggang absen.

SIMAK JUGA: Robert Alberts Puji Pertahanan PSM

“Banyak harapan di laga ini. Pertama, semoga cuaca besok baik agar kedua tim bisa menampilkan permainan yang baik,” kata Jacksen.

“Kami akan terus memanfaatkan pemain yang ada, karena pemain muda kami akan banyak ke timnas.” (gk-69)