Pemain Burnley Ini Selalu Berterima Kasih Kepada Manchester United

Karena berkat United, pemain yang berposisi sebagai winger ini merasa bisa mengembangkan kariernya seperti sekarang.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Winger Burnley Robbie Brady mengaku akan selalu berterima kasih kepada Manchester United yang telah menjadikannya pemain seperti sekarang.

Brady, 25 tahun, merupakan pemain didikan Setan Merah sejak remaja sebelum akhirnya hengkang dari Old Trafford pada musim panas 2013 lalu menuju Hull City dan kini berseragam Burnley.

Sama seperti rekan setimnya semisal Tom Heaton dan Michael Keane, Brady pernah diasuh oleh manajer legendaris Sir Alex Ferguson dan ia memetik banyak manfaat dari waktunya bersama Setan Merah.

“Itu tentu merupakan pilihan tepat untuk pergi ke Manchester United ketika saya masih muda karena saya tidak merasa bisa menjadi pemain seperti sekarang jika tidak menghabiskan waktu bersama Man United,” kata Brady di laman resmi Burnley.

PREVIEW Liga Primer Inggris: Burnley – Manchester United

“Mereka mengajarkan saya sepakbola di dalam dan luar lapangan. Karier saya tidak begitu sukses memang dan saya mengalami serangkaian cedera namun saya tidak menyesalinya. Itu adalah periode fantastis bagi saya.

“Saya sebenarnya ingin bermain bagi Manchester United namun waktu itu sulit. Mereka punya banyak pemain dan di sana ada banyak pemain hebat.

“Saya pun sempat dipinjamkan dan bermain di Hull dan saya benar-benar menikmati dimainkan setiap pekan.

“Itu adalah faktor besar dan waktu itu saya merasa bahwa yang terbaik bagi saya adalah pergi dan bermain serta mengembangkan diri di luar kenyamanan Manchester United, dan keputusan itu terbukti tepat.”

Pada akhir pekan ini, Brady berkesempatan melawan mantan klubnya tersebut dalam lanjutan Liga Primer di Turf Moor.