Pemain Asing PSM Makassar Jadi Momok Buat Persija Jakarta

Namun, Teco mengatakan sudah mempunyai cara untuk meredam para pemain PSM tersebut.


OLEH   MUHAMMAD RIDWAN


Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra, mengatakan timnya siap melawat ke markas PSM Makassar pada pekan ketiga Liga 1 di Stadion Andi Matalatta, Makassar, Minggu (30/4). Namun, ia menuturkan skuat besutannya perlu mewaspadai para pemain asing tim tuan rumah.

Menurut juru formasi yang karib disapa Teco tersebut, legiun asing PSM mempunyai kemampuan yang mumpuni. Oleh karena itu, ia berharap dapat mengantisipasi segala aksi yang ditampilkan para pemain tersebut.

SIMAK JUGA: Go-Jek Gelontorkan Rp1,5 Miliar Buat Jadi Sponsor Utama Persija Jakarta

PSM saat ini diperkuat empat pemain asing yang salah satunya adalah marquee player yakni Wiljan Pluim. Sedangkan tiga pemain lainnya adalah Marc Klok, sSteven Paulle dan Reinaldo da Costa.

“PSM memiliki skuat dan tim yang bagus. Terutama pemain asing mereka berkualitas. Kami harus mewaspadai mereka. Saya kira kami sudah mengantisipasinya,” kata Teco.

Untuk mengatisipasi kekhawatirannya tersebut, Teco melatih armada berani memegang bola lebih lama. “kami mencoba memantapkan ball possesion dan small game. Saya kira kami juga punya modal lain saat menghadapi PSM, fisik juga sangat baik,” tuturnya.

SIMAK JUGA: Ini Lokasi Stadion Baru Persija Jakarta Yang Akan Dibangun

Di sisi lain bek Persija, Maman Abdurrahman, menyebut sudah memiliki cara meredam kekuatan PSM. Ia pun merasa optimistis timnya dapat bermain maksimal saat pertandingan tersebut dilaksanakan.

“Kami sudah melakukan persiapan khusus dan sudah melihat penampilan PSM kemarin. Mereka tim yang bagus dan kami harus konsentrasi penuh. Mereka tim yang ofensif,” ucapnya.

Footer Goal Indonesia Instagram