Pelatih Barcelona Salurkan Ilmu Ke Pemain Muda Indonesia

Jordi Fernandéz dan Martí Vila melatih 16 pemain muda terbaik di Milo Football Camp.


OLEH   MUHAMMAD RIDWAN


16 pemain hasil dari MILO Football Camp, mendapatkan kesempatan menimba ilmu dari dua pelatih FCBEscola, Jordi Fernandéz dan Martí Vila. Mereka diajarkan teknik dasar sepakbola, latihan fisik dan kelas motivasi untuk membentuk mental juara.

Anak-anak tersebut dipilih hasil rangkaian MILO Football Championship 2017 yang dilangsungkan di empat kota yakni Jakarta, Medan, Bandung dan Makassar. Rangkaian acara itu dimulai sejak Februari hingga April.

Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestlé Indonesia, Prawitya Soemadijo, berharap pelatih tersebut dapat membuat para peserta bermain maksimal. Sebab, materi yang diberikan dari pelatih yang kaya akan pengalaman. 

“Kami harap tidak hanya teknik bermain bola yang diasah tetapi juga wawasan para pemain terbaik yang diperluas sehingga mereka semakin memahami pentingnya memegang teguh nilai-nilai seperti pantang menyerah, sportivitas, percaya diri dan kerja sama tim serta mental juara,” kata Prawitya dalam rilisnya.

Pelatihan tersebut dilangsungkan di International Sports Club of Indonesia (ISCI), Ciputat, Tangerang Selatan. Nantinya dari 16 pemain itu hanya dipilih lima orang saja yang bakal diterbangkan ke Barcelona. 

“Selama ini saya hanya mengikuti pertandingan mereka di televisi saja. Saya tidak pernah menyangka akan datang kesempatan untuk dilatih oleh pelatih FC Barcelona,” kata salah satu peserta ajang tersebut Irfan Anugrah. 

“Tentu saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini dan akan menggunakannya sebagai bekal untuk meraih mimpi saya yaitu menjadi pemain sepak bola yang dapat membanggakan Indonesia. Semoga saya juga bisa terpilih untuk berangkat ke Barcelona dan bertemu dengan Lionel Messi,” tambahnya.