Pelatih Bali United Beberkan Kunci Sukses Bungkam Persib Bandung

Schaller puas dengan performa skuat asuhannya saat menaklukkan Persib.


LIPUTAN   PANDU PERSADA     DARI   BANDUNG  


Pelatih Bali United FC, Hans Peter Schaller semringah timnya mampu menaklukkan Persib Bandung dengan skor tipis 2-1, pada laga uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (8/4). Menurutnya, hasil itu adalah buah dari permainan agresif skuatnya. 

“Kuncinya adalah kami main sedikit lebih agresif dan mencoba lebih banyak buat peluang,” kata Schaller, dalam sesi temu wartawan setelah pertandingan. 

Schaller menjelaskan, gaya agresif yang diterapkan skuatnya adalah dengan menjaga penguasaan bola sebaik mungkin dan tak membiarkan para penggawa Maung Bandung dengan lama menguasai bola. 

“Ketika pemain Persib menguasai bola, kami terapkan pressing ketat kepada pemain itu sehingga kami bisa dapatkan penguasaan bola di daerah kami sendiri. Bahkan di babak pertama, saya ingat sedikitnya kami punya beberapa kesmpatan yang salah satunya berbuah gol,” jelasnya. 

SIMAK JUGA: Indra Turut Senang Bali United Tekuk Persib

Schaller mengakui dalam laga tersebut dirinya menginstruksikan untuk main dengan mengandalkan serangan balik. Namun, ia memastikan siapa pun timnya akan melakukan hal yang sama jika menghadapi situasi pertandingan seperti ini. 

SIMAK JUGA: Diperkuat Essien, Persib Dipecundangi Bali United

“Sebenarnya ini bukan hal yang akan kami lakukan di kompetisi nanti, tapi karena kami sedang menjalani laga tandang dan juga melawan tim yang tangguh, tentu saja kami terapkan skema serangan balik.”

“Ini sama saja buat semuanya. Ini bukan strategi khusus tapi hal yang wajar di dalam sepakbola. Ini hanya pertandingan persahabatan dan tidak berarti apapun untuk kompetisi nanti,” tambah eks asisten pelatih timnas Indonesia itu. 

Secara umum, Schaller mengaku puas dengan hasil ini. Ia mengapresiasi hasil kerja keras para pemainnya karena ia tahu dukungan dari suporter tuan rumah akan menyulitkan permainan anak asuhnya. 

“Kami tahu akan sulit untuk menang di sini karena suporter Persib yang luar biasa. Tapi jika Anda bekerja keras, hasilnya tentu akan berbeda. Saya sangat senang dengan hasil ini meski wasit tidak bekerja cukup bagus malam ini,” bebernya. 

Sementara itu, gelandang Bali United, I Gede Sukadana, bersyukur atas kemenangan timnya pada laga malam ini. Ia berharap hasil ini menjadi modal yang berarti dalam menatap Liga 1 mendatang.  

“Terima kasih buat Persib atas pertandingan ini, kami tahu Persib adalah tim yang besar. Mudah-mudahan hasil positif ini berlanjut sampai ke musim depan,” ujar Sukadana.(gk-68)