Pelatih Anderlecht Optimistis Singkirkan Manchester United

Meski tahu itu sulit, Rene Weiler tetap percaya dengan peluang timnya untuk lolos ke babak semi-final Liga Europa.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Pelatih Anderlecht Rene Weiler mencoba optimistis terkait peluang timnya menyingkirkan Manchester United dari babak delapan besar Liga Europa musim ini.

Seperti diketahui, Weiler akan membawa pasukannya menghadapi United di Old Trafford, Jumat (21/4) dini hari WIB, dengan ia tahu bahwa tim tuan rumah tengah dalam motivasi tinggi seiring kesuksesan mereka mengalahkan Chelsea pada akhir pekan kemarin.

Anderlecht sendiri bisa dibilang dalam posisi yang kurang menguntungkan mengingat mereka hanya mampu bermain imbang 1-1 di kandangnya pada pertemuan leg pertama kemarin, namun Weiler percaya akan sebuah keajaiban.

SIMAK JUGA: Hadapi Anderlecht, Matteo Darmian Minta Manchester United Fokus

Well, tentu saja kami harus percaya dan kami yakin [bisa menang], namun di waktu bersamaan kami harus realistis,” ujar Weiler di sesi konferensi pers.

“Kami tahu kami bermain melawan tim yang memiliki level tinggi, yakni Manchester United. Kalian harus melihat performa mereka pada Minggu kemarin di kandang melawan Chelsea, saya kira mereka membatasi Chelsea hingga membuat mereka tidak memiliki tendangan ke gawang sama sekali.

“Selain itu United juga baru kalah tiga kali di sepanjang musim dan mereka tidak terkalahkan dalam 22 pertandingan terakhirnya di liga. Mereka itu sangat kuat di belakang dan punya sejumlah pemain yang tak kalah hebat.

“Kita sudah lihat kemampuan mereka di leg pertama dan kami tahu ini akan sangat sulit. Kami tahu semua pemain kami harus tampil sempurna. Namun kami yakin bisa lolos dan kami akan melakukan yang terbaik untuk mencoba mewujudkan itu.”