Paulo Dybala Tak Mau Jadi Lionel Messi Baru

Dybala sering disebut sebagai penerus La Pulga, namun ia menegaskan ingin terus menjadi diri sendiri.


OLEH  DEWI AGRENIAWATI


Paulo Dybala mengaku tidak berambisi menjadi “Messi baru” meski ia kerap dibandingkan dengan kapten timnas Argentina tersebut, jelang duel dengan Barcelona di leg pertama perempat-final Liga Champions. 

Penyerang Juventus tersebut memang santer disebut sebagai suksesor Lionel Messi di skuat Albiceleste, ia bahkan sempat dikaitkan dengan Blaugrana. Namun, ia menegaskan hanya ingin menjadi diri sendiri. 

“Orang harus tahu saya adalah Dybala dan saya ingin terus seperti ini,” kata penyerang I Bianconeri ini kepada La Repubblica

SIMAK JUGA: Lawan Barca, Juve Siap Turunkan Empat Penyerang

“Saya mengerti perbandingan dan ekspektasi pada saya dari Argentina, tapi saya tidak mau menjadi Messi baru atau Messi di masa yang akan datang.

“Hanya ada satu Messi, seperti halnya [Diego] Maradona. Tidak aya yang mengatakan saya adalah penerusnya.” 

Dybala dan Messi hanya pernah sekali bermain bersama — dalam kemenangan 1-0 Argentina atas Uruguay pada September — dan Dybala, yang diusir wasit di pertandingan tersebut, mengatakan mereka “tidak memiliki hubungan spesial”. 

“Saya sangat mengaguminya. Saya menghormati dia. Ia memangkan beberapa Liga Champions. Saya belum dan saya memimpikan mendapat yang pertama.”