Paulo Dybala & Mario Mandzukic Diragukan Tampil Kontra Napoli

Jelang grande partita di San Paolo, Allegri punya masalah di lini depan setelah dua penyerangnya belum pulih total dari cedera.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Pemuncak klasemen Serie A Italia Juventus berpotensi tidak akan bermain dengan kekuatan penuh saat bertandang ke Napoli, Senin (3/4) dini hari WIB, setelah Paulo Dybala dan Mario Mandzukic diragukan tampil.

Dybala mengalami cedera paha saat melawan Sampdoria sebelum jeda internasional, namun ia tetap masuk ke skuat Argentina walau akhirnya tidak bermain sama sekali. Dalam sesi latihan Jumat (31/3) kemarin, Dybala belum bisa berlatih penuh dengan rekan setimnya.

Sementara Mandzukic harus berlatih terpisah setelah mengalami memar lutut saat membela Kroasia. Mandzukic absen saat negaranya takluk 3-0 dari Estonia, namun di laga uji coba itu Juve harus kehilangan Marko Pjaca yang mengalami cedera lutut ACL dan bakal menepi selama enam bulan.

SIMAK JUGA: Lawan Napoli, Higuain Dikawal Ketat

“Mandzukic berlatih terpisah, Dybala keluar-masuk dalam sesi latihan dengan tim,” ungkap pelatih Massimiliano Allegri menjelaskan kondisi terkini para penyerangnya itu dalam jumpa pers, Sabtu (1/4).

“Dybala belum berada dalam kondisi optimal. Saya akan mengevaluasi kondisinya. Jika Dybala tidak bisa bermain, maka yang lain siap menggantikannya. Hal sama berlaku untuk Mandzukic. Saya belum menentukan Starting XI, namun setelah latihan Sabtu ini saya akan memiliki gambaran yang lebih jelas,” terangnya.

Jika Dybala dan Mandzukic absen, maka beban di pundak Gonzalo Higuain akan terasa lebih berat. Seperti diketahui, Higuain turut menanggung beban mental mengingat ini akan menjadi kunjungan pertamanya ke markas Napoli setelah hengkang ke Juventus pada musim panas lalu.

Gonzalo Higuain Lorenzo Insigne Juventus Napoli

Publik San Paolo dipastikan tidak akan menyambut hangat Higuain. Namun Allegri memastikan bahwa striker andalannya itu tidak dalam kondisi tertekan jelang laga sengit ini.

“Higuain telah membuat pilihannya dan dia harus mendapat respek. Dia fokus dan sudah berlatih dengan baik. Mengalahkan Napoli akan membuat kami semakin dekat dengan titel Serie A,” seru Allegri.

Juventus dan Napoli bakal bertanding lagi di tempat yang sama tiga hari berselang dalam leg kedua semi-final Coppa Italia. Bianconeri berpeluang besar lolos ke final setelah menyimpan keunggulan 3-1 di leg pertama.