Patriot Candrabhaga FC Resmi Jadi Klub Baru Kota Bekasi

Patriot Candrabhaga FC resmi diluncurkan menjadi klub baru dari Kota Bekasi di Stadion Patriot, Rabu (5/4) petang.


OLEH   MUHAMAD RAIS ADNAN


Kota Bekasi resmi memiliki klub baru yang akan berkompetisi di level sepakbola nasional. Adalah Patriot Candrabhaga FC yang resmi diluncurkan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (5/4) petang. Dalam peluncurannya, diadakan laga eksebisi antara Bekasi Selection yang dihuni beberapa pemain Patriot dan pejabat Pemerintah Kota Bekasi melawan tim PSSI Primavera.

Munculnya klub ini tak terlepas dari inisiatif Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi. Sebelumnya, Kota Bekasi sudah memiliki Persipasi Bekasi. Namun klub tersebut sampai saat ini masih memiliki polemik dalam hal manajemen tim, sehingga masih sulit untuk berkembang.

SIMAK JUGA: Persija Sangat Berharap Jakmania Bisa Tertib

“Patriot ini kami bentuk supaya stadion megah ini (Stadion Patriot Candrabhaga) ada klub kebanggaannya selain Persipasi. Hari ini kami launching dan Juli bisa tampil di Liga Nusantara,” kata Rahmat Effendi, kepada wartawan di Stadion Patriot, Rabu (5/4) petang.

SIMAK JUGA: Persipasi Bandung Raya Tak Pernah Terdaftar Di PT Liga 

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Bang Pepen itu menjelaskan, para pemain yang memperkuat Patriot diambil dari tim Pekan Olahraga Daerah (Porda) Bekasi yang berusia 23 tahun ke bawah. “Kalau target kami pasti ingin juara, tapi yang penting ada peningkatan status,” jelasnya. 

“Untuk pendanaan dari enggak mungkin dari APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah). Kami cari dari usaha atau bantuan dari yang tak mengikat seperti kesehatan, pendidikan, olahraga, yang nantinya bisa kami akselerasikan dengan pihak ketiga. Tentunya manajemennya harus transparan,” tambahnya.