Paolo Montero: Gianluigi Buffon Bukan Manusia!

Mantan bek Juventus itu memuji konsistensi Buffon yang tak lekang oleh waktu.


OLEH    YUDHA DANUJATMIKA     Ikuti di twitter


Paolo Montero memuji kesatuan Juventus sebagai sebuah tim dan menggarisbawahi kehebatan Gianluigi Buffon di bawah mistar. Mantan bek Uruguay itu bahkan memprediksi kesatuan tim bisa jadi kunci mengalahkan Barcelona.

Bianconeri akan menghadapi Barcelona di perempat-final Liga Champions, Rabu (12/4) dini hari WIB. Montero, yang pernah menghadapi Barcelona di babak yang sama pada 2003, menyebut kelebihan Juve di semua lini.

“Juve dewasa ini sama kuatnya [dengan skuat 2003], tapi mungkin dalam sudut pandang yang berbeda. [Gonzalo] Higuain dan [Paulo] Dybala adalah pemain top, mereka bisa mencetak gol kapan pun,” ungkapnya.

SIMAK JUGA – Xavi: Barcelona Favorit Lolos

“Buffon sekarang masih sama dengan dirinya dulu. Ia bukan manusia. Kita akan mengenangnya sebagai penjaga gawang terbaik sepanjang masa.”

“Ketika saya menyaksikan [Leonardo] Bonucci dan [Giorgio] Chiellini, mereka mengingatkan saya pada diri saya dan [Ciro] Ferrara, hanya dengan satu anggukan dan kami bisa saling memahami.”

“Secara individu, Barcelona mungkin lebih baik, tapi kami – saya menyebut ‘kami’ karena saya selalu jadi Juventino – kami lebih solid, bersatu, dan siap berkorban untuk satu sama lain,” pungkasnya.