Osasuna: Kami Harus Memborgol Lionel Messi

Osasuna butuh rencana ekstra untuk dapat menghentikan ketajaman La Pulga saat mereka bertandang ke Camp Nou tengah pekan ini.


OLEH   DEWI AGRENIAWATI


Menghentikan Lionel Messi di lapangan jelas bukan perkara gampang, apalagi untuk tim sekelas Osasuna. Entrenador Petar Vasiljevic pun mengaku butuh bantuan ekstra untuk menghentikan La Pulga ketika tim juru kunci ini bertandang ke Camp Nou, Kamis (27/4) dini hari WIB. 

Penampilan heroik yang ditunjukkan Messi dengan mencetak gol penentu kemenangan Barcelona di pengujung laga kontra Real Madrid di El Clasico membuatnya kembali banjir pujian, termasuk dari Vasiljevic. Namun, ia mengajak para pemain Osasuna tidak menunjukkan rasa takut kepada top skor La Liga yang sudah mencetak 31 gol di musim ini. 

SIMAK JUGA: Enrique Bicara Selebrasi Messi Di El Clasico

“Saya sudah mengatakan, kami butuh sebuah rencana untuk Messi dan para pemain bilang kepada saya [kami harus] membawa borgol dan pistol,” terangnya dalam sesi jumpa pers sebelum laga. 

“Ia tidak terhubung [dengan pemain lain], tapi kemudian tiba-tiba menghubungkan [dirinya] selama sepuluh menit dan melakukan apa yang ia lakukan.” 

Barca hanya menyisakan lima pertandingan musim ini dan tanpa diperkuat Neymar pada laga tengah pekan nanti karena masih menjalani suspensi menyusul kartu merah melawan Malaga.