Odemwingie Tertarik Gabung ke Madura United karena Komodo

Peter Odemwingie,, pemain Madura United yang baru saja dikontrak, mengaku alasannya bermain di Indonesia selain iklim sepak bola yang bagus juga karena ingin membawa keluarganya untuk melihat secara langsung hewan asli Indonesia yaitu Komodo.

“Anak saya cukup mengenal Komodo lewat media. Maka kami berencana membawa anak dan istri saya untuk melihat secara langsung,” kata Peter di sela pengenalan pemain dengan status marquee player itu di Jakarta, Senin (3/4).

Mantan pemain klub asal Inggris Stoke City resmi bergabung dengan Madura United, setelah dinyatakan lolos medical check up. Bahkan, berdasarkan hasil chek up tersebut pemain kelahiran Tashkent Uzbekistan 15 Juli 1981 ini diketahui cukup bugar.

Peter, di Madura United bakal menggunakan nomor punggung 24. Pemain dengan posisi striker ini bahkan mengaku sudah tidak sabar untuk turun pada kompetisi resmi Liga 1 yang rencananya digulirkan 15 April.

Meski akhirnya menerima pinangan Madura United, pemain yang pernah memperkuat timnas Nigeria mengaku, membutuhkan proses yang panjang untuk menerimanya. Bahkan, pihaknya mengakui jika ada klub lain dari Indonesia yang menginginkan jasanya.

Namun, kata Peter, setelah pihaknya melakukan komunikasi dengan beberapa rekannya, akhirnya mantan menentukan pilihan. Apalagi saat ini Indonesia membutuhkan marquee player untuk mengangkat kualitas liga serta menjadi panutan pemain muda.

“Saya kira saya masih bisa melakukan itu. Saya akan memaksimalkan kesempatan ini. Saya akan segera buktikan harapan manajemen,” kata pemain yang pernah memperkuat West Brown Albion itu.

Peter Odemwingie secara resmi dikontrak selama satu musim. Menurut manajer tim Haruna Sumitro, untuk mengontrak marquee player ini pihaknya tidak perlu repot karena kontrak untuk pemain ini ditopang oleh sang sponsor yaitu Torabika dan Pool Edvista.

“Dari awal kami tegaskan jika kami mendatangkan pemain ini sesuai dengan kebutuhan tim. Bukan untuk jor-joran,” kata Haruna Sumitro.