N'Golo Kante Dukung Eden Hazard Raih Penghargaan Pemain Terbaik PFA

Kante diunggulkan untuk meraih penghargaan pemain terbaik PFA tahun ini, tapi ia ternyata merasa rekan setimnya di Chelsea yang layak mendapatkannya.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Gelandang Chelsea N’Golo Kante mengatakan rekan setimnya Eden Hazard layak meraih penghargaan pemain terbaik tahun ini versi asosiasi pesepakbola profesional Inggris atau PFA (Professional Footballers’ Association).

Hazard mencetak dua gol saat membawa timnya meraih kemenangan penting atas Manchester City dengan skor 2-1, Kamis (6/4) dini hari WIB. Kemenangan itu membuat Chelsea tetap unggul tujuh poin di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Kante merupakan salah satu favorit untuk meraih penghargaan tersebut setelah berhasil mempertahankan performa hebat seperti saat membantu Leicester City menjuarai Liga Primer musim lalu. Tapi pemain berkebangsaan Prancis itu mengatakan Hazard lebih layak mendapatkan penghargaan pemain terbaik tahun ini.

SIMAK JUGA – Thibaut Courtois: Chelsea Butuh Eden Hazard

“Bagi saya mudah mengatakan satu pemain yang berasal dari Chelsea. Kita semua melihat apa yang Eden Hazard lakukan. Dia adalah pemain dengan kelas yang berbeda,” ujar Kante kepada Sky Sports.

Sepanjang musim ini Hazard memang tampil bagus. Pemain timnas Belgia itu telah mencatatkan 28 penampilan dan sukses mencatatkan 13 gol serta lima assist.

Chelsea kini telah semakin dekat dengan mahkota juara Liga Primer untuk kedua kalinya dalam tiga musim terakhir. Tim asuhan Antonio Conte itu butuh memenangkan enam dari delapan laga tersisa untuk memastikan gelar juara. Kante menyatakan timnya harus tetap fokus meraih kemenangan dan tidak banyak berharap tim peringkat dua Tottenham Hotspur kehilangan poin.

SIMAK JUGA – Eden Hazard: Saya Bukan Seniman Seperti Lionel Messi

“Kami masih memiliki delapan laga dan kami harus memenangkan enam di antaranya. Tottenham tim bagus yang bermain dengan sangat baik, jadi ini belum berakhir dan kami harus berjuang,” tambah gelandang berusia 26 tahun itu.

“Mungkin Tottenham dan Liverpool akan bangkit jadi kami harus fokus pada pertandingan kami sendiri dan menjalani laga demi laga untuk meraih gelar juara.”

“Secara matematis kami perlu enam kemenangan, jadi kami perlu fokus dalam meraih enam kemenangan itu secepat mungkin demi gelar juara musim ini.”