Neymar, Robert Lewandowski, Ever Banega – Siapa Pemain Terbaik Eropa Maret?

Kylian Mbappe dan Kasper Schmeichel juga menghiasi nominasi bintang terbaik Eropa bulan Maret.


OLEH   DEDE SUGITA     Ikuti di twitter


Tiga penyerang, satu gelandang, dan satu penjaga gawang terpilih masuk nominasi untuk memperebutkan titel Pemain Terbaik Eropa Maret versi Goal Indonesia, yang pemenangnya ditentukan suara pembaca.

Kandidat pertama adalah sang rising star AS Monaco Kylian Mbappe. Remaja Prancis yang baru berumur 18 tahun ini tampil luar biasa produktif bulan lalu. Sebanyak tujuh gol dibukukan Mbappe untuk Monaco di semua kompetisi, dan ini akhirnya berujung pada pemanggilan namanya ke dalam skuat nasional Prancis. Mbappe juga melengkapi kontribusinya dengan dua buah assist.

Sementara, Neymar semakin sahih disebut sebagai calon pewaris takhta Lionel Messi di Barcelona. Performa super dipersembahkan Neymar sepanjang Maret, dengan yang paling menonjol adalah saat ia menjadi bintang utama comeback fenomenal Blaugrana kontra Paris Saint-Germain di Liga Champions. Tak ketinggalan, kapten Brasil ini juga unjuk gigi di panggung internasional. Dua gol plus satu assist-nya dalam kemenangan kontra Uruguay dan Paraguay berandil meloloskan La Verde-Amarela ke putaran final Piala Dunia 2018.

RESMI: Brasil Lolos Ke Piala Dunia 2018

Robert Lewandowski melanjutkan kampanye impresifnya bersama Bayern Munich dan timnas Polandia dengan terus membobol gawang lawan secara reguler. Ia pun ikut menghiasi daftar nominasi setelah membukukan enam gol di level klub dan antarnegara pada Maret. Striker maut beralias Lewangoalski ini merupakan salah satu pilar terpenting yang membuat kans Bayern untuk menggondol treble masih terbuka sejauh ini.

Kylian Mbappe PSG Monaco Coupe de la Ligue 01042017

Robert Lewandowski Bayern Munich 07032017

Di Serie A Italia, rekor apik Internazionale bulan lalu tidak terlepas dari performa brilian Ever Banega. Diposisikan di belakang Mauro Icardi oleh pelatih Stefano Pioli, pemain Argentina ini tampil istimewa, menceploskan total empat gol disertai tiga assist dalam tiga partai.

Berbeda dari keempat nama di atas, Kasper Schmeichel justru menonjol dengan kemampuannya menyetop gol. Putra dari legenda Denmark Peter Schmeichel ini ini jadi pemain yang paling gemilang dalam kebangkitan Leicester City di sepanjang Maret bersama bos baru Craig Shakespeare. Meski kebobolan tiga gol dari tiga laga yang dimainkan, performa Schmeichel tetap heroik. Sedikitnya enam penyelamatan krusial dihadirkannya per laga.

Aksinya yang paling dikenang bulan lalu adalah saat ia tampil sebagai pahlawan yang meloloskan The Foxes ke perempat-final Liga Champions berkat rentetan save-nya, termasuk terhadap eksekusi penalti Steven N’Zonzi.

Di antara para kandidat di atas, siapa pantas memperoleh gelar Pemain Terbaik Eropa Maret? Berikan pilihan Anda di bawah ini!