Neymar Gabung Luis Suarez & Lionel Messi Di Klub 100 Gol Barcelona

Seluruh anggota trio MSN kini telah berhasil mencetak 100 gol untuk klub raksasa La Liga itu setelah Neymar mencetak gol kontra Granada.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Neymar kini berada di jajaran pemain yang telah berhasil mencetak 100 gol untuk Barcelona seperti Lionel Messi, Luis Suarez, Samuel Eto’o, dan Rivaldo, setelah sukses mencetak gol di laga kontra Granada, Senin (3/4) dini hari WIB.

Penyerang Brasil itu mencetak gol ke-100 untuk Barca dalam 177 penampilannya sejauh ini. Neymar mencetak gol bersejarah itu di masa injury time saat timnya meraih kemenangan 4-1 atas Granada dalam lanjutan La Liga Spanyol. 

Neymar

SIMAK JUGA: Permak Granada, Barca Tempel Ketat Madrid

Neymar menjadi pemain asal Brasil ketiga yang mampu mencetak 100 gol untuk Barca, ia mengikuti jejak Rivaldo dan Evaristo.

100 – Neymar becomes the third Brazilian player to score 100 goals for Barcelona in all competitions (Rivaldo 130 and Evaristo 105). Samba. pic.twitter.com/YzxpcEaEVH

— OptaJose (@OptaJose) 2 April 2017

Penyerang berusia 25 itu bergabung dalam jajaran bintang masa lalu dan saat ini Barca dalam daftar bergengsi itu, rekan setimnya saat ini Messi berada di puncak daftar top scorer klub dengan perolehan golnya yang telah mencapai 497.

Anggota trio MSN lainnya Suarez juga telah berhasil mencetak gol ke-100 untuk klub pada Januari lalu.

SIMAK JUGA: 100 Gol Luis Suarez Warnai 300 Gol MSN

Neymar berhasil mencetak 100 gol pada musim keempatnya di Camp Nou, setelah bulan lalu berhasil melewati pencapaian kompatriotnya Ronaldinho yang mencetak 94 gol untuk Barca.

Setelah direkrut dari Santos pada 2013, Neymar mencetak gol pertamanya untuk Barca saat berlaga di ajang Supercopa de Espana kontra Atletico Madrid di tahun yang sama. 

Pencapaian paling tajam Neymar terjadi pada musim 2014/15, kala itu ia mencetak 39 gol dan turut membantu tim asuhan Luis Enriuqe meraih treble.