Momen Kocak Dani Alves Di Bangku Cadangan Barcelona

Dani Alves bisa dikatakan sebagai penggawa Juventus yang paling rileks, dalam bentrok hadapi Barcelona di Camp Nou.


OLEH    AHMAD REZA HIKMATYAR      Ikuti @rezahikmatyar di twitter


Juventus berhasil membendung Barcelona lewat skor 0-0 di Camp Nou, pada leg kedua babak perempat-final Liga Champions, Kamis (20/4) dini hari WIB.

Hasil itu memastikan langkah Juve ke babak semi-final, lewat agregat 3-0. Namun tentu saja mereka harus dibuat menderita di Camp Nou, menahan segala gempuran Barca.

SIMAK JUGA: Singkirkan Barca, Perasaan Alves Campur Aduk

Karenanya tak heran bila kemudian seluruh penggawa Juve memulai laga ini dengan wajah dan sikap penuh ketegangan. Tapi hal itu ternyata tak berlaku untuk bek kanan andalannya, Dani Alves.

Alves tampak begitu rileks bahkan hadirkan kejadian kocak ketika sepakan mula pertandingan segera dilakukan. Pulang ke Camp Nou untuk kali pertama setelah membela Barca pada 2007 hingga 2016, pemain asal Brasil itu menyempatkan diri untuk menyalami seluruh ofisial Blaugrana di bangku cadangan.

SIMAK JUGA: Alves Ingin Bawa Juve Juara UCL

Momen itu bahkan membuat Alves telat selama beberapa detik untuk masuk ke lapangan, setelah sepakan mula. Satu hal menarik lainnya adalah reaksi pelatih Barca, Luis Enrique, yang salah tingkah karena tak dapat perhatian Alves.

Bukan rahasia bila Enrique diyakini jadi salah satu alasan mengapa Alves terpaksa pergi dari Barca di bursa musim panas lalu.

Classic Dani Alves!

This was happening seconds before kick-off…look at Luis Enrique’s reaction! pic.twitter.com/daHbDK4XPG

— BT Sport Football (@btsportfootball) April 19, 2017