Mesut Ozil Tolak Gaji £100 Juta Dari Klub Tiongkok

Ozil menyebut godaan uang besar dari Tiongkok tidak menarik karena ia lebih ingin meraih prestasi bersama Arsenal.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Playmaker Arsenal Mesut Ozil mengungkapkan bahwa ia berkesempatan mendapat bayaran mencapai £100 juta selama lima tahun di Tiongkok – namun kesempatan itu ia tolak.

Ozil sendiri masih menyisakan kontrak di Arsenal sampai Juni 2018 mendatang, dan namanya sempat dikaitkan dengan kepindahan ke berbagai klub sebagaimana sampai saat ini ia belum menunjukkan tanda-tanda akan memperpanjang masa baktinya.

Terlepas itu, Ozil yang kerap dikritik namun kerap pula dibela dan diberi saran oleh Robert Pires, mengakui bahwa tekadnya saat ini adalah membawa Arsenal meraih trofi.

SIMAK JUGA: Mesut Ozil Ungkap Brutalnya Sepakbola Inggris

Dalam autobiografinya berjudul ‘Gunning for Greatness’, pemain internasional Jerman itu menyatakan: “Ketika saya mendapatkan tawaran dari Tiongkok musim panas lalu, saya tidak butuh sarannya dia [Pires] karena tawaran itu terlalu absurd.

“Klub Tiongkok bersedia membayar saya £100 juta selama lima tahun. Jumlah uang yang sangat besar yang bahkan di luar bayangan.

“Terlepas itu, saya hanya butuh waktu kurang dari tiga menit untuk menolak tawaran tersebut. Agen saya, Erkut, menelepon saya untuk memberitahu saya tentang tawaran itu. Dia berkata: ‘Saya pikir kita sepakat terkait arah kita, bukan begitu? Kamu takkan mempertimbangkannya, kan?’

“’Saya ini belum mendekati akhir karier,’ timpal saya. ‘Saya masih ingin meraih gelar bersama Arsenal. Saya tidak ingin bermain di Tiongkok berapa pun uang yang mereka tawarkan kepada saya. Tidak akan’,” imbuhnya.