Mentalitas Luke Shaw Disanjung Jose Mourinho

Mourinho mengaku salut atas mentalitas Shaw yang enggan diganti meski mengalami kram saat melawan Anderlecht.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Manajer Manchester United Jose Mourinho melihat ada yang baru dari Luke Shaw setelah ia menolak untuk diganti dalam kemenangan 2-1 melawan Anderlecht di leg kedua babak delapan besar Liga Europa, Jumat (21/4) dini hari WIB.

Di pertandingan tersebut, Shaw sejatinya mengalami kram sebelum laga dilanjut ke babak perpanjangan waktu dan di saat bersamaan Mourinho sudah menyiapkan pengganti.

Akan tetapi, fullback Inggris itu menolak untuk diganti dan terus memaksakan bermain sampai 120 menit penuh, dan hal tersebut membuat Mourinho terkesan.

SIMAK JUGA – Laporan Pertandingan: Manchester United 2-1 Anderlecht (Agregat 3-2)

Mourinho mengatakan: “Saya selalu percaya pemain dengan mentalitas spesial, selalu percaya mereka. Luke Shaw menunjukkan hal yang baru hari ini, itu berarti besar buat saya,” ujarnya.

“Setelah 90 menit, sebelum saya tahu harus mengganti Zlatan [Ibrahimovic yang mengalami cedera lutut], dia [Shaw] mengalami kram. Saya sudah menyiapkan Ashley Young untuk menggantikannya, namun dia bilang akan bermain untuk 30 menit lainnya dengan kram, tak ada masalah.

“Dia berkata jika saya harus melakukan pergantian di posisi lain, silakan,” imbuhnya.

Di laga semalam, Anderlecht sukses menyamakan gol cepat Henrikh Mkhitaryan lewat tendangan Sofiane Hanni, namun tim tuan rumah baru bisa memastikan kemenangannya berkat kecerdikan Marcus Rashford di babak kedua perpanjangan waktu.